Jarang Jadi Starter, Van Gaal Komentari Situasi Georginio Wijnaldum di PSG

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Okt 2021, 09:03 WIB
Gelandang Paris Saint-Germain, Georginio Wijnaldum.

Georginio Wijnaldum. (Foto: Chloe Knott - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, memberikan komentar terkait jarangnya Georginio Wijnaldum tampil sebagai starter sejak berseragam Paris Saint-Germain. Van Gaal mengaku khawatir dengan kondisi yang tengah dialami oleh salah satu pemain kesayangannya tersebut.

Georginio Wijnaldum merupakan salah satu dari lima pemain top yang didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada jendela transfer musim panas tahun ini. Kedatangannya sendiri diharapkan mampu meningkatkan opsi bagi Mauricio Pochettino di lini tengah Les Parisiens.

Sejak kedatangannya di Parc des Princes, Wijnaldum tercatat telah tampil sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Namun dirinya hanya mencatatkan enam kali menjadi starter dan sisanya hanya berperan sebagai pemain pengganti.

Menanggapi hal tersebut, Louis van Gaal mengaku cukup khawatir dengan kondisi Wijnaldum jika terus-terusan kekurangan kesempatan tampil sebagai starter karena hal itu akan mempengaruhi performanya di level internasional. Meski demikian, untuk saat ini Van Gaal mengaku masih bisa menaruh kepercayaan kepada pemain kesayangannya tersebut.

"Tentu saja saya khawatir," ujar Van Gaal dilansir dari Stadium Astro.

"Saya sudah berbicara dengannya tentang hal itu ketika dia tiba di sini. Tetapi bel alarm belum berbunyi. Saya masih memiliki banyak kepercayaan bagi beberapa pemain tertentu."

"Anda pasti ingat ketika saya membawanya ke Piala Dunia 2014 saat dia masih dibekap cedera. Pada awalnya saya kerap menurunkan [Jonathan] De Guzman tetapi Wijnaldum segera mengambil alih dan melakukan pekerjaannya dengan sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Georginio Wijnaldum, Paris Saint-Germain, Louis Van Gaal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/georginio-wijnaldum-jarang-jadi-starter-di-psg-van-gaal-beri-komentar
1890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini