Geoffrey Moncada: Milan Saat Ini Sudah Punya Fondasi Tim yang Kuat

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 22 Des 2023, 10:30 WIB
Geoffrey Moncada

Geoffrey Moncada

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur Geoffrey Moncada jelaskan konsep utama pembangunan AC Milan di era RedBird Capital. Menurutnya, saat ini rossoneri sudah punya fondasi tim yang kuat.

Sejak diambil alih RedBird Capital, banyak Milanisti yang berharap AC Milan bisa segera meraih kesuksesan dengan mendatangkan beberapa pemain penting. Namun faktanya, hal tersebut tidak langsung terjadi.

Alih-alih membangun tim dengan pemain bintang, rossoneri justru memilih mendatangkan pemain-pemain muda dengan harga murah, kemudian membangun tim dengan fondasi pemain-pemain tersebut, contohnya Rafael Leao.

Dalam sebuah wawancara bersama Milan Channel, Direktur Geoffrey Moncada menjelaskan konsep utama Milan ditangan RedBird yang jauh berbeda dengan konsep Milan di era mendiang Silvio Berlusconi.

"Idenya adalah untuk menciptakan tim yang kuat yang dapat bekerja sama selama tiga atau empat tahun kedepan. Makanya kami juga butuh akademi di mana para pemain muda Italia berkembang sehingga mereka dapat membantu tim.” ujar Moncada.

“Sebuah proyek berlangsung selama dua hingga empat tahun. Jika kami menciptakan tim dan kelompok pemain yang hebat selama dua atau tiga tahun, kami akan memenangkan banyak hal.”

“Kami telah melakukan banyak perubahan. Tahun depan, kami akan melakukan dua atau tiga perubahan lagi dalam hal pemain, tetapi fondasi tim sudah ada.”

"Ini penting, karena meskipun kami semua ingin langsung juara, perlu ada rencana untuk melakukan berbagai hal dengan baik, mendatangkan pemain-pemain yang kuat dan memiliki tim yang hebat setiap tahun."

Artikel Tag: Geoffrey Moncada, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/geoffrey-moncada-milan-saat-ini-sudah-punya-fondasi-tim-yang-kuat
397  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini