Geoffrey Moncada Jelaskan Bagaimana MoneyBall Bekerja

Penulis: Uphit Kratos
Rabu 27 Des 2023, 12:30 WIB
Geoffrey Moncada

Geoffrey Moncada

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Geoffrey Moncada jelaskan bagaimana sistem MoneyBall bekerja di bawah pengawasannya. Fokusnya saat ini adalah membentuk sebuah tim, bukan individu.

Meski sempat dicoba di Amerika dan Prancis, kedatangan Gerry Cardinale membawa perubahan strategi transfer di kubu AC Milan dengan menganut pada istilah MoneyBall. Meski masih kontroversial, namun sistem ini terbukti efektif.

Dengan bantuan algoritma tertentu, rossoneri bisa mendapatkan pemain yang sesuai dengan filosofi bermain klub, dan memperoleh detail informasi lainnya berbasis data.

Dalam sebuah wawancara bersama Milan TV, Moncada jelaskan bagaimana sistem MoneyBall bekerja di bawah pengawasannya. Sebagai catatan, Moncada juga dikenal sebagai ‘pembisik’ Paolo Maldini.

“Saya pikir kami adalah sebuah klub yang hebat di sebuah kota yang hebat, jadi saya coba untuk menjual tentang keseluruhan gaya hidup." ujar Moncada.

"Data membantu Anda menemukan pemain yang tidak Anda kenal. Namun, pada akhirnya, Anda harus menyaksikan mereka secara langsung karena Anda dapat melihat banyak hal: kecepatan mereka, seberapa kuat mereka, dan lain-lain.

"Kami mencari profil pemain yang sangat baik, dan kami juga fokus pada mentalitas. Mungkin mereka suka berbicara tentang Milan, atau tentang diri mereka sendiri.”

“Saya ingin memahami ini karena mereka adalah para pemain yang mungkin akan menjadi bagian dari 25 pemain di ruang ganti. Kami perlu menciptakan tim dan budaya persatuan. Klub ini lebih besar dari siapa pun, kami menginginkan tim."

Artikel Tag: Geoffrey Moncada, Moneyball

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/geoffrey-moncada-jelaskan-bagaimana-moneyball-bekerja
374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini