Genta Alparedo Wakili Semen Padang FC Pada TC Timnas Proyeksi SEA Games

Penulis: Dayat Huri
Jumat 05 Feb 2021, 22:15 WIB
Pemain muda Semen Padang FC, Genta Alparedo

Pemain muda Semen Padang FC, Genta Alparedo/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pemain muda Genta Alparedo menjadi satu-satunya wakil Semen Padang FC pada pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 Vietnam. Pihak klub mengkonfirmasi pemanggilan salah satu penggawa terbaiknya, setelah menerima surat dari PSSI bernomor 3097/AGB/28/II-2021.

Pada TC kali ini, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil sebanyak 36 pemain yang saat ini memperkuat klub dalam negeri. Mereka akan berlatih di Stadion Madya dan Hotel Fairmont pada 8-28 Februari 2021.

Direktur Operasional Semen Padang FC, Effendi Syahputra menyambut baik pemanggilan wonderkid timnya tersebut. Dia juga tidak kaget ketika menerima surat pemanggilan dari PSSI, karena memang pemain mudanya tersebut memiliki kualitas mumpuni.

"Genta adalah salah satu produk terbaik akademi SPFC dan kamis sudah memperkirakan dia akan tumbuh menjadi pemain bagus ke depannya. Semoga Genta mampu membuktikan diri dan diberi kesempatan di timnas dan tampil di SEA Games 2021," jelasnya seperti dilansir laman resmi klub.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq berpesan kepada pemain mudanya itu untuk tetap membumi dan tidak besar kepala atas prestasi yang sejauh ini telah ditorehkannya.

"Kita harapkan Genta selalu rendah hati, terus bekerja keras dan tidak lupa selalu beroda. Semoga Genta mampu menembus skuat utama SEA Games nantinya," pesannya.

Genta Alparedo sendiri mengaku tidak menyangka bahwa dirinya akan masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk dipersiapkan menuju SEA Games 2021.

"Tentunya sangat bangga dengan pemanggilan timnas SEA Games ini. Saya sendiri tidak menyangka, sangat terharu dan luar biasa sekali rasanya."

"Saya akan memaksimalkan kesempatan ini dengan berlatih giat dan bekerja keras agar nantinya bisa menjadi bagian skuat SEA Games. Mohon doanya untnuk seluruh pecinta SPFC, warna minang dan seluruh suporter Indonesia," pungkas Genta Alparedo.

Artikel Tag: genta alparedo, Semen Padang FC, timnas Indonesia, SEA Games 2021

838  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini