Gemilang di Valencia Usai Sempat Terpuruk, Mantan Bek Arsenal Salahkan Wenger

Penulis: Nur Afifah
Jumat 24 Nov 2017, 22:39 WIB
Gemilang di Valencia Usai Sempat Terpuruk, Mantan Bek Arsenal Salahkan Wenger

Gabriel (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Inggris: Mantan pemain bertahan Arsenal, Gabriel, yakin bahwa ia telah diperlakukan secara tidak adil oleh manajer Arsene Wenger selama waktunya di London Utara hingga membuatnya dijual ke Valencia dan kariernya pun sempat berantakan.

Gabriel telah mencatat 64 penampilan setelah bergabung dengan Arsenal pada bulan Januari 2015. Namun, rentetan cedera dan persaingan sengit memperebutkan tempat di tim utama membuatnya tak mampu menembus skuat reguler Arsene Wenger.

Kemunculan Rob Holding jelang akhir musim lalu, dipadukan dengan cedera lainnya, ia pun kehilangan tempatnya di tim Piala FA The Gunnerspada partai final setelah memainkan peran apik dalam kemenangan atas Manchester City di semifinal.

Pemain internasional Brazil ini kemudian dijual ke Valencia musim panas lalu dan menjadi bagian penting dari penampilan gemilang Los Chemusim ini. Meski telah membalikkan peruntungannya, ia merasa layak mendapatkan peluang lebih selama waktunya di London Utara.

“Saya pantas atas lebih banyak peluang. Kadang saya bermain karena rekan-rekan satu tim saya cedera. Saya bermain dan kadang setelah bermain dengan baik saya sedih ketika pulang ke rumah, lantaran saya hanya bermain ketika teman-teman setim saya cedera. Saya tidak berpikir saya layak atas itu,” ungkap Gabriel kepada Sky Sports.

“Saya pikir saya memiliki kemampuan untuk bermain dan untuk mengawali pertandingan karena saya pantas melakukannya, atau karena saya berlatih dengan baik, tetapi hal tersebut tidak terjadi.

“Kadang, saya akan memainkan tiga atau empat pertandingan dan jika Arsenal kalah, saya akan dicadangkan dan semua orang di luar sana akan mengatakan, ‘Itu salah Gabriel’.”

Artikel Tag: Gabriel, Valencia, Arsenal, Liga Inggris

4095  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini