Gelar Juara Premier League 2013/14 Milik Manchester City Terancam Dicopot?

Penulis: Demos Why
Minggu 16 Feb 2020, 12:04 WIB
Gelar Juara Premier League 2013/14 Milik Manchester City Terancam Dicopot?

Manchester City saat menjadi juara Premier League 2013/14 (Foto: Getty Images)

Berita Liga Inggris: Manchester City dikabarkan terancam kehilangan gelar juara Premier League musim 2013/14 andai mereka terbukti melanggar Financial Fair Play [FFP]. Pihak operator Liga Primer sendiri tengah melakukan penyelidikan terpisah terkait kasus yang membelit The Cityzens.

Manchester City sendiri belum lama ini dijatuhi hukuman larangan tampil di kompetisi Eropa selama dua tahun berturut-turut serta denda senilai 30 juta euro atau setara dengan 455 miliar rupiah akibat dugaan pelanggaran aturan FFP dengan melakukan pemalsuan dokumen keuangan klub terkait pendapatan yang mereka dapatkan dari pihak sponsor. Akibat dari sanksi tersebut masa depan Pep Guardiola serta beberapa pemain lainnya seperti Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling mulai dipertanyakan.

Manajemen Man City sendiri langsung merespons keputusan UEFA tersebut dengan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] karena apa yang telah dituduhkan oleh UEFA mereka klaim sebuah hal yang mengada-ada.

Permasalahan belum selesai kini muncul masalah baru. Dilansir dari Daily Mail, Man City kini menghadapi kemungkinan untuk kehilangan gelar juara Premier League musim 2013/14. Gelar tersebut kemungkinan bisa saja dicopot jika pihak Premier League yang juga melakukan penyelidikan terpisah menemukan pelanggaran yang dilakukan oleh The Cityzens.

City terancam pengurangan poin yang retrospektif dari musim-musim mereka antara 2012 dan 2016. Dengan demikian ada kemungkinan gelar juara mereka pada 2014 yang lalu akan dicopot.

Artikel Tag: Manchester City, Premier League, UEFA, Premier League 2013/14

4599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini