Gelandang Muda Persija Jakarta Ingin Segera Kembalikan Kondisi Fisik

Penulis: Dayat Huri
Senin 16 Agu 2021, 04:30 WIB
Gelandang muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Poernomo

Gelandang muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Poernomo/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang muda Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya Purnomo menargetkan dapat segera kembali ke kondisi fisik terbaiknya, setelah timnya melanjutkan pemusatan latihan jelang kick off Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 yang direncanakan 27 Agustus 2021 nanti.

Skuat Macan kemayoran sendiri telah kembali berlatih bersama di POR Sawangan, Depok, Jawa Barat sejak Sabtu (14/8) lalu, usai mengantongi izin otoritas terkait. Latihan digelar dalam protokol kesehatan ketat seperti kewajiban mengenakan masker menuju dan pulang lapangan serta mencuci tangan dengan sabun.

Para pemain juga telah menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) sebelum berlatih. Hal itu dilakukan untuk memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat.

"Saya harus segera kembali ke kondisi fisik terbaik setelah libur latihan cukup lama," ujar Dwiki Arya seperti dilansir laman resmi klub.

Sejak meliburkan tim pada awal Juli lalu seiring dengan penerapan PPKM, para pemain melakoni latihan mandiri di kediaman masing-masing. Dwiki Arya mengaku menikmati materi latihan mandiri yang diberikan tim pelatih meski harus menghadapi keterbatasan mobilitas akibat PPKM.

"Latihan mandiri kemarin cukup membantu menjaga kondisi. Saya pun menikmatinya," kata dia.

"Mungkin hanya sedikit yang masih harus dibenahi, terutama soal endurance karena sudah lama tidak bermai 90 menit. Hal itu yang harus saya tingkatkan sebelum kompetisi dimulai," pungkasnya.

Tim pelatih Persija Jakarta memang diharuskan memaksimalkan waktu dua pekan yang masih ada untuk mematangkan persiapan tim. Tidak hanya fisik, para pemain juga sudah harus secara taktik, strategi, dan mental bertanding. Hal itu penting karena kompetisi resmi di Indonesia sudah terhenti sekitar 1,5 tahun.

Artikel Tag: persija jakarta, Liga 1, dwiki arya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gelandang-muda-persija-jakarta-ingin-segera-kembalikan-kondisi-fisik
712  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini