Gelandang Manchester United, Juan Mata, Mengaku Belum Siap Pensiun

Penulis: Yuni Winata
Rabu 09 Des 2020, 00:30 WIB
gelandang Manchester United, Juan Mata, mengaku belum siap pensiun

Juan Mata- as

Berita Liga Premier: Juan Mata mengaku masih belum siap untuk pensiun meskipun sudah berusia di atas 30 tahun, gelandang Manchester United itu juga berharap masih memiliki ‘banyak waktu tersisa’ untuk bermain.

Juan Mata sudah menikmati 14 tahun berkarier di level tertinggi sepak bola, yang dimulainya dari Real Madrid, Valencia, Chelsea, dan Manchester United.

Bersama Setan Merah, Mata mencatatkan 50 gol dan 47 assist dalam 263 kali laga, sekaligus membantu klub memenangkan 3 trofi besar dalam prosesnya.

Dan seiring bertambahnya usianya, gelandang berusia 32 tahun itu pelan-pelan kehilangan posisinya di tim utama, dan musim ini Mata mulai jarang dimainkan.

Namun meski dengan fakta bahwa Mata tak lagi mendapat jaminan untuk bermain reguler bersama United, Mata tetap optimis bahwa dia masih bisa melanjutkan bermain di level tertinggi dan belum siap untuk pensiun setidaknya untuk beberapa tahun lagi.

“Saya sudah berpikir tentang pensiun, akan seperti apa itu nantinya, tapi saya tak tahu,” kata Mata pada The Guardian.

“Sepak bola adalah sebuah roulette emosional, setiap 3 hari sekali, gol jangka pendek, kecepatan kehidupan, menderita kekalahan, menghadapi target, dan sulit mencari peran setelahnya.

“Saya tak tahu apa yang akan saya lakukan nantinya. Saya benar-benar berharap bahwa saya masih punya banyak tahun tersisa, bahwa kehidupan sebagai mantan pemain bola masih beberapa tahun lagi. Anda harus menemukan arti hidup anda, tak hanya hidup begitu saja.”

Artikel Tag: Manchester United, juan Mata, Pensiun

3873  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini