Gelandang Dortmund Ini Ternyata Pernah Nyaris Bergabung Ke PSG

Penulis: Yuni Winata
Jumat 05 Jun 2020, 17:00 WIB
Gelandang Dortmund Ini Ternyata Pernah Nyaris Bergabung Ke PSG

Julian Weigl - Getty Images

Berita Transfer: Jika ceritanya berbeda, maka pada Januari 2019 lalu Julian Weigl akan bergabung dengan PSG dan merayakan kemenangan atas mantan timnya, Borussia Dortmund, di Liga Champions.

Weigl sebenarnya sudah dikaitkan dengan PSG sejak 2018 lalu saat mantan manajernya di Dortmund, Thomas Tuchel, mengambilalih posisi Unai Emery di PSG.

Weigl akhirnya batal bergabung dengan PSG, namun dalam wawancara dengan Suddeutsche Zeitung, Weigl menjelaskan bahwa dia nyaris bergabung dengan PSG pada 2019 lalu sebelum akhirnya mendarat di SL Benfica pada Januari lalu.

“Musim dingin lalu, saya mendapat sebuah tawaran dari PSG yang ingin saya terima dan saya perjuangkan,” kata Weigl.

“Namun Borussia benar-benar menutup pintu saat saya pergi dan saya memahami klub. Saat itu kami punya peluang bagus untuk menjadi juara Jerman, banyak central defender yang cedera.”

Weigl kemudian menjelaskan mengapa PSG adalah sebuah tim yang menarik baginya.

“Prospek untuk pergi ke PSG, untuk menemukan pelatih yang tahu apa yang diharapkan dari anda, dan yang mengijinkan anda untuk berkembang, itu sangat menggoda … “

Jika kita ingat kembali, pada Januari 2019 PSG mendatangkan Leandro Paredes dari Zenith Saint Petersburg dalam transfer senilai 40 juta euro. Setahun setelahnya Weigl bergabung dengan Benfica dalam transfer senilai 20 juta euro, dan meskipun performa Paredes sudah mulai membaik, namun tak dipungkiri bahwa Weigl mungkin adalah opsi yang lebih baik.

Artikel Tag: Julian Weigl, Borussia Dortmund, PSG

393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini