Gazidis Ungkap Rahasia Kemenangan Scudetto Fantastis Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 24 Mei 2022, 13:53 WIB
Ivan Gazidis

Ivan Gazidis (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: CEO Ivan Gazidis mengungkapkan kebanggaan dan kebahagiaannya atas pencapaian luar biasa AC Milan memenangkan gelar juara Serie A untuk pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir.

Rossoneri memasuki pertandingan melawan Sassuolo dengan mengetahui bahwa hasil imbang bakal cukup bagi mereka untuk dianugerahi Scudetto. Akan tetapi, pada akhirnya mereka malah melakukan lebih dengan menggulung pasukan Alessio Dionisi tiga gol tanpa balas berkat brace Olivier Giroud dan gol Franck Kessie.

Gazidis lantas diwawancarai oleh MilanTV selepas kemenangan tersebut dengan meluapkan kebahagiaan dan kebanggaannya terhadap klub sebagaimana dikutip dari MilanNews.

"Benar-benar luar biasa. Setelah tiga tahun spesial di dunia dan juga bagi klub ini masih berada di puncak adalah kebanggaan yang luar biasa. Fans ini sepesial, mereka mendorong kami pada setiap langkah dan anak-anak ini di lapangan memiliki karakter dan kekuatan, tekad luar biasa, luar biasa," ujarnya.

Gazidis juga berbicara kepada Sky Italia dan ditanya apakah benar perjalanan Milan sekarang ini dimulai di Mapei Stadium pada musim 2019-20 silam saat manajemen memutuskan tidak merekrut Ralf Rangnick melainkan memberikan Stefano Pioli perpanjangan kontrak setelah kemenangan 2-1 atas Sassuolo di Serie A.

"Mungkin, kenyataannya adalah bahwa Milan ini lahir pada banyak momen, dengan begitu banyak orang-orang spesial. Apakah berkat Ibra? Saya bilang ya. Apakah itu usaha tim? Ya. Mungkin yang paling penting, fans. Mereka mendorong kami selama masa-masa sulit, saya bangga dan bahagia untuk mereka. Setelah begitu banyak tahun berlalu klub ini memerlukan malam ini, momen ini," imbuhnya.

Mantan petinggi Arsenal tersebut juga menambahkan kepada RAI Sport: "Semangat, semangat yang bersatu, terbagi dengan semua orang di internal klub. Stefano melakukan pekerjaan yang luar biasa, bahkan Paolo dan Massara, seluruh staff."

Artikel Tag: Gazidis, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gazidis-ungkap-rahasia-kemenangan-scudetto-fantastis-milan
1005  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini