Gavi Catat Rekor Saat Spanyol Ditahan Republik Ceko

Penulis: Rei Darius
Senin 06 Jun 2022, 16:15 WIB
Gavi

Gavi mencetak gol pertamanya untuk Spanyol (Image: Squawka)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Gelandang Barcelona, Gavi, mencatatkan rekor dengan menjadi pencetak gol termuda untuk tim nasional Spanyol, meskipun itu gagal memberikan kemenangan atas Republik Ceko.

Sang gelandang mencetak gol pada usia 17 tahun 304 hari, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh rekan setimnya di Barcelona, Ansu Fati, yang mencetak gol untuk timnas Spanyol pada usia 17 tahun 311 hari di tahun 2020 lalu.

Ini menjadi rekor kedua yang dicatatkan oleh Gavi, yang sebelumnya pernah menjadi pemain termuda yang melakukan debut untuk tim senior pada usia 17 tahun 62 hari di bulan Oktober tahun lalu. Dia melampaui catatan Angel Zubieta yang diukir pada tahun 1936 silam.

Gavi mengukir golnya di masa injury time babak pertama di Eden Arena, Praha, pada Senin (6/6) dini hari tadi WIB, yang menyeimbangkan skor menjadi 1-1 usai Jakub Pesek membuka skor untuk tuan rumah Republik Ceko.

Spanyol bahkan hampir kalah jika saja Inigo Martinez tidak mencetak gol penyeimbang untuk kedua kalinya, imbas dari gol Jan Kuchta pada menit ke-66.

Dengan demikian, La Furia Roja tidak pernah menang dari dua pertandingan pertama UEFA Nations League 2022/2023, setelah membuka pertarungan di Grup A2 dengan bermain imbang 1-1 kontra Portugal di Seville pada Jumat (3/3) dini hari WIB lalu.

Berikutnya, tim asuhan Luis Enrique akan melawat ke Swiss pada Jumat (10/6) mendatang, sebelum menghadapi Republik Ceko lagi pada Senin (13/6) pekan depan, namun kali ini di kandang, di La Rosaleda, Malaga.

Artikel Tag: Gavi, Spanyol, Republik Ceko, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gavi-catat-rekor-saat-spanyol-ditahan-republik-ceko
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini