Gattuso Berharap Insigne Bisa Tampil Kontra Barcelona

Penulis: Rei Darius
Senin 03 Agu 2020, 00:30 WIB
Gattuso Berharap Insigne Bisa Tampil Kontra Barcelona

Lorenzo Insigne dan Gennaro Gattuso (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso, berharap bahwa kondisi Lorenzo Insigne tidak seburuk yang dibayangkan, karena timnya akan segera berhadapan dengan Barcelona pada pentas Liga Champions.

I Partenopei berhasil menutup Serie A musim kompetisi 2019/2020 ini dengan kemenangan 3-1 atas Lazio, namun Insigne harus meninggalkan lapangan dengan kesakitan dan mengompres pangkal pahanya dengan es di bangku cadangan.

Kondisi sang kapten kini dicemaskan untuk tidak bisa tampil pada saat Napoli bertandang ke Camp Nou untuk laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada tanggal 8 Agustus mendatang.

"Insigne sudah berbicara dengan dokter, kami akan mengevaluasi keadaannya dalam 48 jam ke depan ketika kami sudah melakukan tes. Semoga itu tidak seburuk perkiraan awal," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, seusai laga kontra Lazio.

Untuk menghadapi Barcelona sendiri, Gattuso telah menyiapkan susunan pemainnya demi mencoba untuk mencatatkan sejarah dengan menyingkirkan Lionel Messi dan kolega secara prematur.

"Saya sudah menentukan susunan pemain, namun kami harus menunggu bagaimana keadaan sejumlah pemain dalam beberapa hari ke depan. Kami akan mencoba menuliskan sejarah untuk klub dan kota ini," kata Gattuso.

"Kami telah mencoba beberapa hal sejak lockdown. Pada beberapa kesempatan, kami melakukan pressing yang sangat ofensif; pada kesempatan lainnya, kami bertahan dengan agak ke dalam. Kami harus melakukannya pada momen yang tepat dalam pertandingan.

"tentu saja, karena laga pertama berakhir 1-1 di kandang, maka kami harus mengambil beberapa risiko di sana. Pada awalnya, tim tidak tahu bagaimana cara menekan, namun mereka sudah memahaminya sekarang."

Artikel Tag: Lorenzo Insigne, Gennaro Gattuso, Napoli, Barcelona

349  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini