Gatot Sudahi Tugas Sebagai Deputi Pelatih Kiper di Persib

Penulis: M. Aldi
Selasa 20 Okt 2020, 20:50 WIB
Deputi pelatih kiper Persib, Gatot Prasetyo

Gatot Prasetyo ketika masih menjadi pelatih kiper Persib di musim 2019

Berita Liga 1 Indonesia: Tuntas sudah tugas dari Gatot Prasetyo sebagai pelatih kiper pengganti Persib Bandung. Robert Rene Alberts pun mengucapkan terima kasih kepada kesediaan pria asal Banyuwangi itu menjadi deputi Luizinho Passos.

Luizinho Passos yang merupakan pelatih kiper tetap memang harus absen selama sebulan ke belakang. Itu karena dia harus menjalani proses pemulihan pasca operasi hernia. Mantan pelatih kiper timnas Indonesia itu pun dipanggil untuk mengisi peran dari Passos.

"Terima kasih sudah membuat dirinya bisa bergabung selama satu bulan dan Luiz pun kini sudah kembali normal setelah menjalani operasi," kata Robert Rene Alberts saat ditemui wartawan setelah latihan di Stadion Gelora Banudng Lautan Api.

Gatot sebenarnya bukan orang baru di tim kebangaan Bobotoh ini. Dia jadi kiper Maung Bandung di era 90-an. Setelah itu peran pelatih kepala pun dijabatnya pada Liga 1 2019. Namun kesibukannya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) membuatnya memutuskan untuk resign.

Ketika Passos harus absen karena masih menjalani pemulihan, Robert pun meminta Gatot untuk kembali selama satu bulan. Gayung bersambut karena tempat dia bekerja memberikan izin dan selama menjadi mentor kiper, kinerjanya dapat acungan jempol.

"Jadi dia juga sudah melakukan tugas dengan baik karena dia sudah paham budaya di tim ini dan itu membuatnya mudah beradaptasi. Terima kasih untuknya yang sudah bergabung selama satu bulan bersama kami," ujar Robert Rene Alberts.

Usai bertugas sebagai deputi di Persib, Gatot akan kembali bekerja sebagai ASN dan melanjutkan kursus kepelatihannya. Robert pun berharap karir pria 47 tahun itu bisa menanjak terus dan akan kembali ke tim suatu saat nanti.

"Kini dia bisa berkonsentrasi lagi melanjutkan pendidikan pelatih dan mendapat lisensi yang lebih tinggi dan semoga nantinya bisa kembali jadi pelatih kiper Persib Bandung. Terima kasih, spirit yang bagus, spirit ngahiji," tandas dia.

Gatot Prasetyo sendiri mengaku senang bisa mendapat lagi kesempatan melatih Persib meski hanya satu bulan. Selain itu, pengalaman bekerja bersama Luizinho Passos juga membuat dia banyak mendapat masukan soal dunia kepelatihan kiper.

"Hari ini, hari terakhir saya membantu tim Persib tentunya saya pertama mengucapkan terima kasih atas kepercayaan head coach Robert dan manajemen. Karena kondisi luiz yang pasca opearsi dan mulai kembali pulih, itu menggembirakan sesuai dengan rencana," kata legenda Maung Bandung ini.

"Saya juga merasa senang bisa kembali dengan tim ini, dan dapat kepercayaan membantu tim ini, dan yang penting saya bisa banyak belajar dari rekan saya Luiz. Kita sama-sama goalkeeper coach, kita di lapangan bisa sharing, bertukar ide dan pengalaman bagaimana menciptakan kiper yang ada," tukasnya.

Artikel Tag: Gatot Prasetyo, Persib, Robert Rene Albert, luizinho passos

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini