Gasperini Puji Reaksi Milan Atasi Kepergian Pemain Kunci

Penulis: Nur Afifah
Rabu 06 Okt 2021, 15:16 WIB
Gasperini Puji Reaksi AC Milan Atasi Kepergian Pemain Kunci

Gasperini Puji Reaksi AC Milan Atasi Kepergian Pemain Kunci (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini memuji respon AC Milan dalam mengatasi kepergian Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma musim panas lalu.

Pada bursa transfer musim panas lalu, Rossoneri harus beroisah dengan Calhanoglu dan Donnarumma. Keduanya merupakan pemain kunci raksasa Serie A tersebut, namun meski tanpa kehadiran mereka, pasukan Stefano Pioli tetap mampu mengawali musim ini dengan sangat baik.

Paolo Maldini dan Ricky Massara bergerak cepat di bursa transfer, khususnya untuk peran penjaga gawang. Mike Maignan didatangkan dengan mahar 13 juta euro atau Rp208 miliar bahkan sebelum kepergian pemain internasional Italia sepenuhnya diumumkan, meskipun kala itu sudah jelas yang akan terjadi setelahnya.

Kemudian, setelah negosiasi panjang dengan Real Madrid, Milan mampu memperpanjang masa pinjaman Brahim Diaz selama dua tahun dan juga memasukkan klausul pembelian. Memang ada klausul pembelian kembali untuk raksasa La Liga, namun kesepakatan yang dicapai masih bagus.

Saat berbicara dalam konferensi pers akhir pekan kemarin, Gasperini selaku manajer Atalanta ditanya mengenai kehilangan Donnarumma. Ia menegaskan bahwa Rossoneri telah menunjukkan kekuatan mereka dengan mengganti kiper muda tersebut.

"Ada banyak penjaga gawang bagus, tetapi itu juga berlaku untuk peran lain. Beberapa pemain dianggap kunci, yang kemudian pergi, digantikan. Milan, sama seperti tim lain, telah menunjukkan mereka tahu bagaimana menjual dan memperkuat skuat mereka," ujar Gasperini sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Artikel Tag: Gasperini, Milan, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gasperini-puji-reaksi-milan-atasi-kepergian-pemain-kunci
4378  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini