Gary O'Neil Ungkap Kunci Suksesnya Latih Wolves Musim ini

Penulis: Demos Why
Sabtu 02 Mar 2024, 15:36 WIB
Gary O'Neil.

Gary O'Neil. (Foto: Neal Simpson/Sportsphoto/Allstar)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Wolverhampton Wanderers, Gary O'Neil, mengungkap kunci sukses dirinya melatih Wolves yang sempat diterpa banyak masalah di awal musim ini.

Wolverhampton Wanderers mengawali musim ini dengan kondisi yang tidak ideal. Usai kehilangan beberapa pemain pilar pada musim panas akibat kesulitan finansial yang mereka alami, Wolves juga kehilangan Julen Lopetegui yang memilih mundur dari posisi sebagai manajer tim.

Gary O'Neil sendiri ditunjuk sebagai manajer baru hanya beberapa hari sebelum kick-off musim ini dimulai. Tak mengherankan jika tak sedikit pihak yang memprediksi Wolves hanya akan bersaing di zona degradasi pada musim ini.

Namun, hingga pekan ke-26, Wolves berada di posisi kesembilan dengan koleksi 38 poin. Mereka juga masih memiliki peluang untuk lolos ke kompetisi Eropa di musim depan. Bukan hanya itu, pada bulan Februari, Wolves sukses mencatatkan 100% kemenangan di semua kompetisi.

Terkait penampilan apik timnya di musim ini, Gary O'Neil membeberkan rahasianya. O'Neil mengklaim hal itu terjadi karena timnya memiliki semangat kebersamaan yang luar biasa.

"Kami melakukan banyak pekerjaan sejak awal tentang betapa pentingnya kebersamaan bagi kami. Kami sangat tertarik untuk menggunakan pemain pada awalnya dan mempertahankan pemain serta merekrut pemain yang memiliki kualitas yang sama, yang bersedia bekerja setiap hari, bersedia untuk membeli kebersamaan, dan ini adalah faktor yang sangat penting bagi klub sepak bola untuk melangkah maju," ujar O'Neil seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Itu adalah salah satu hal pertama yang saya bicarakan dengan Matt Hobbs ketika saya bergabung untuk membuat klub ini terasa lebih dekat, karena jelas mereka memiliki beberapa talenta hebat dan mengalami masa-masa yang hebat, tetapi rasanya seperti tercerai berai, dan kami mencoba untuk menyambungkannya kembali. Sisi perekrutan dari hal tersebut sangat besar dan kami mendorong setiap hari untuk mengingatkan orang-orang akan standar yang kami miliki, bagaimana kami merespons kekecewaan dan tidak membiarkan orang-orang pergi sendiri dan memutuskan hubungan dengan apa yang ingin kami lakukan sebagai sebuah tim."

"Terutama ketika Anda menghadapi masa-masa sulit seperti yang kami alami, Rabu, misalnya, adalah pertandingan yang sulit dan Anda dapat melihat para pemain kelelahan dan Brighton berada dalam momen yang baik dalam permainan dan para pemain harus menggali lebih dalam. Jika mereka tidak bersama seperti saat ini, tidak mungkin mereka bisa melewati hal tersebut seperti yang kami lakukan. Kebersamaan sangat penting dan akan terus berlanjut."

Artikel Tag: Gary O'Neil, Wolverhampton Wanderers

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-oneil-ungkap-kunci-suksesnya-latih-wolves-musim-ini
119  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini