Gary Neville: Jika Ole Gunnar Solskjaer Dipecat, Mau Siapa Penggantinya?

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 18:26 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentar terkait tuntutan untuk segera memecat Ole Gunnar Solskjaer dari posisinya sebagai manajer Setan Merah. Jika memang dipecat, Neville mengaku tak yakin MU akan menemukan manajer yang bisa lebih hebat dari Ole.

Ole Gunnar Solskjaer kembali mendapatkan tekanan yang lebih besar untuk segera mundur dari posisinya sebagai manajer Manchester United. Hal itu tak bisa lepas dari kekalahan yang memalukan dari Manchester City pada Sabtu malam di Old Trafford dengan skor 2-0. Bahkan kegagalan tersebut menjadi kekalahan kandang kedua secara beruntun setelah sebelumnya mereka juga dihabisi oleh Liverpool dengan skor 5-0.

Menanggapi tuntutan untuk segera memecat Solskjaer, Gary Neville mengaku yakin hal itu tidak akan terwujud dalam waktu dekat. Bagi Neville pemecatan Solskjaer di tengah musim bukanlah sebuah solusi lantaran tak ada jaminan hal itu akan menyelamatkan musim Setan Merah. MU sudah pernah melakukan pergantian dengan mempekerjakan manajer yang memiliki pengalaman kerja yang lebih bagus dari Ole, namun hasilnya tetap sama.

"Memang ada banyak manajer yang lebih baik dari Ole, namun mereka juga mengalami situasi yang sama seperti Ole [Mourinho dan Van Gaal]," ujar Neville kepada Sky Sports.

"United bisa saja mempekerjakan manajer dengan CV yang lebih bagus besok, namun di masa lalu kita sudah melihat itu tidak berjalan dengan baik."

Bukan hanya itu, saat ini Man United diyakini Neville tak bisa gegabah memecat Solskjaer. Pasalnya di tengah musim sangat sedikit manajer berkualitas yang tersedia untuk mereka kontrak. Untuk itu Neville meyakini MU akan tetap bersama Solskjaer minimal hingga akhir musim ini.

"Pertanyaannya sekarang, siapa yang bisa [manajemen MU] pekerjakan [sebagai ganti Ole]? Direksi United tidak yakin dengan opsi yang ada. Jadi mereka mungkin akan bertahan dengan rencana jangka panjang mereka bersama Ole," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Gary Neville

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-neville-jika-ole-gunnar-solskjaer-dipecat-mau-siapa-penggantinya
537  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini