Gary Lineker Minta Fans Inggris Hormati Lagu Kebangsaan Tim Lawan

Penulis: Rei Darius
Jumat 09 Jul 2021, 21:30 WIB
Gary Lineker harapkan para fans Inggris tidak cemooh lagu kebangsaan Italia.

Para pemain Italia menyanyikan lagu kebangsaan (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Legenda sepak bola Inggris, Gary Lineker, berharap para fans di Wembley tidak mencemooh lagu Italia ketika partai final Piala Eropa 2020 tiba pada Senin (12/7) dini hari WIB, setelah hal itu terjadi pada laga semifinal kontra Denmark.

The Three Lions akan melakoni laga keenamnya dari empat pertandingan yang mereka mainkan di Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium pada akhir pekan ini.

Setiap kali lagu dari tim kebangsaan dimainkan, selalu ada kebisingan dari para penonton yang mungkin dimaksudkan untuk memberikan serangan psikologis untuk para pemain lawan di lapangan.

Terbaru, lagu Denmark pun menjadi korban dari sikap tercela para fans Inggris, dan Gary Lineker berharap agar hal ini tidak terjadi di laga final nanti.

"Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan tiket menonton laga final, tolonglah, tolong jangan cemooh lagu kebangsaan Italia," cuitnya di Twitter.

"A. Itu adalah lagu yang sangat kuat dan pantas untuk didengarkan. B. Karena itu [tindakan mencemooh] sangatlah tidak pantas, menghina, dan sangat tidak berkelas."

Satu hal lain yang disorot dari sikap para fans Inggris adalah ketika menembakkan laser ke wajah kiper Denmark, Kasper Schmeichel, saat berhadapan dengan Harry Kane dalam situasi penalti. The Three Lions pun menghadapi hukuman dari UEFA akibat perbuatan tersebut.

Artikel Tag: Gary Lineker, Italia, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gary-lineker-minta-fans-inggris-hormati-lagu-kebangsaan-tim-lawan
424  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini