Garry O'Neil Tinggalkan Liverpool Academy dan Bergabung dengan Southampton

Penulis: Akmal Saputra
Rabu 24 Feb 2021, 14:30 WIB
Garry O'Neil meninggalkan Liverpool Academy dan bergabung dengan tim Bournemouth

Garry O'Neil (kiri) di Liverpool Academy

Berita Liga Inggris: Garry O'Neil resmi menanggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Liverpool U-23 untuk bergabung dengan Bournemouth. Dalam setahun terakhir, tim akademi The Reds telah mengalami beberapa kali perombakan.

O'Neil sendiri baru bergabung dengan tim akademi semenjak Agustus 2020 atau baru selama enam bulan. Mantan pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sebelumnya datang ke Liverpool akademi datang untuk menggantikan posisi Neil Critchley yang mengambil alih sebagai manajer tim League One Blackpool.

Kali ini dia pindah ke tim Championship, Bournemouth untuk mengambil posisi sebagai staf pelatih pelatih tim utama di bawah bos baru Cherries Jonathan Woodgate.

"Semua orang di LFC ingin berterima kasih kepada Gary atas pekerjaannya di Akademi dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan," sebuah pernyataan dari situs resmi The Reds yang dilansir dari LiverpoolEcho.

O'Neil menghabiskan hampir 20 tahun sebagai pemain, tampil untuk Portsmouth, Middlesbrough, West Ham United, Norwich City dan Bolton Wanderers.

Sementara itu berbicara kepada situs resmi Bournemouth, sang pelatih, Woodgate mengatakan bahwa dia telah mengenal asistennya itu selama beberapa tahun, setelah bermain dengannya di Middlesbrough.

"Dia sangat direkomendasikan dari Liverpool dan memiliki pengetahuan yang bagus tentang permainan dan keinginan untuk tidak pernah berhenti belajar. Gary akan membawa sesuatu yang berbeda kepada staf pelatih," ungkapnya.

"Dia adalah suara baru bagi para pemain, seseorang yang tidak memiliki hubungan dengan tim saat ini dan saya percaya bahwa sepasang mata dari luar penting bagi kami. Saya sangat menantikan Gary bergabung dengan staf kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Liverpool Akademi, Liverpool FC, Bournemouth

1158  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini