Gareth Southgate Ungkap Kualitas Terbaik Jude Bellingham

Penulis: Rei Darius
Senin 05 Des 2022, 17:30 WIB
Jude Bellingham

Mentalitas Jude Bellingham disanjung Gareth Southgate (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, ungkap kualitas terbaik Jude Bellingham, yang kembali tampil apik dalam kemenangan 3-0 atas Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/12) dini hari tadi WIB.

Sang gelandang Borussia Dortmund kembali memperlihatkan performa gemilang yang membawa The Three Lions lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Meski tidak mencetak gol, dia memproduksi assist untuk gol Jordan Henderson dan memulai serangan balik yang berakhir gol kedua oleh Harry Kane pada masa tambahan waktu di babak pertama.

Jude Bellingham sendiri telah menyumbangkan sebuah gol dari empat kali bertanding di sepanjang turnamen ini, dan pelatih Gareth Southgate mengaku sangat terkesan dengan mentalitasnya.

"Saya pikir hal terbesar darinya adalah mentalitas. Sudah jelas kami telah melakukan banyak hal terhadap para pemain muda dan perkembangan pemain muda. Dan yang membuatnya berbeda adalah pola pikir, dorongan, hasrat untuk belajar dan berkembang. Dan dia memiliki semuanya," kata Southgate tentang Bellingham, dilansir dari Goal.

Dalam laga itu, Phil Foden juga menciptakan dua assist selagi Bukayo Saka mencetak sebuah gol. Southgate pun percaya dengan masa depan timnas Inggris, dengan adanya mereka bertiga, termasuk Bellingham.

"Saya pikir bersamanya [Bellingham], Phil, dan Bukayo malam ini, itu terasa momen yang tepat bagi mereka dan mereka semua memaksimalkannya," tukas sang juru taktik.

Dalam laga berikutnya di perempat final, Inggris akan menghadapi Prancis di Stadion Al Bayt pada Minggu (11/12) dini hari WIB.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Gareth Southgate, Piala Dunia 2022, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-ungkap-kualitas-terbaik-jude-bellingham
480  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini