Gareth Southgate Tolak Ide Piala Dunia Digelar Dua Tahun Sekali

Penulis: Demos Why
Selasa 12 Okt 2021, 13:47 WIB
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Gareth Southgate. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, menolak dengan tegas ide FIFA yang mendapatkan dukungan Arsene Wenger untuk menggelar Piala Dunia dua tahun sekali. Southgate menilai ide tersebut sebagai satu hal yang tak masuk akal.

Belum lama ini FIFA dikabarkan mulai mempertimbangkan rencana untuk menggelar Piala Dunia setiap dua tahun sekali. Ide tersebut juga telah mendapatkan dukungan pelatih legendaris asal Prancis, Arsene Wenger.

Namun Gareth Southgate menolak dengan tegas ide tersebut. Pelatih timnas Inggris tersebut menilai kejuaraan itu akan menimbulkan masalah jika digelar dua tahun sekali.

"Saya tidak yakin dengan ide tersebut," ujar Southgate seperti dikutip dari Goal.

"Saya melihat beberapa proposal awal, mereka tampaknya melakukan perubahan dan saya tidak yakin persis apa yang ada sekarang.'

"Tampaknya berubah setiap kali saya berbicara dengan [CEO] Mark Bullingham dan FA [Inggris]. Ada presentasi dan serangkaian presentasi lain, sulit untuk benar-benar mengikutinya."

"Yang akan saya katakan adalah semua orang harus ada di sana, dalam diskusi, klub-klub, tim nasional, saya pikir saya sudah mengatakan sebelumnya bahwa ada penyesuaian pada kalender yang akan membantu semua orang."

"Jika mungkin jendela transfer lebih sedikit tetapi Anda mengumpulkan pemain untuk jangka waktu yang lebih lama, itu mungkin membantu klub dan tim internasional."

"Tetapi jika hanya ada satu per tahun, saya tidak begitu mengerti bahwa sebagai konsep dari FIFA ketika sepakbola internasional adalah bagian penting dari apa yang Anda lakukan."

"Seperti yang saya katakan di awal, jika Anda seorang pemain dan Anda melewatkan satu bulan itu atau seberapa lama Anda mendapatkan istirahat, Anda tidak memiliki karier internasional sama sekali. Itu sepertinya tidak masuk akan bagi saya," pungkasnya.

Artikel Tag: Gareth Southgate, Timnas Inggris, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-tolak-ide-piala-dunia-digelar-dua-tahun-sekali
436  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini