Gareth Southgate Tidak Kehilangan Dukungan dari Para Pemain Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 02 Jul 2024, 03:00 WIB
Manajer Inggris, Gareth Southgate, mendapat banyak kecaman di Euro 2024

Manajer Inggris, Gareth Southgate, mendapat banyak kecaman di Euro 2024. (Foto: Carl Recine/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Gelandang Inggris, Declan Rice, menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya di tim nasional tetap mendukung penuh Gareth Southgate menyusul penampilan kurang meyakinkan di Euro 2024.

Karier Gareth Southgate sebagai pelatih The Three Lions hampir saja berakhir dengan kekalahan memalukan dari Slovakia di babak 16 besar Euro 2024 pada Ahad (30/6) malam WIB. Namun, gol penyeimbang di menit ke-95 yang menakjubkan dari Jude Bellingham menyelamatkan situasi dan memaksakan perpanjangan waktu, sebelum Harry Kane mencetak gol untuk mengamankan kemenangan 2-1.

Southgate telah menghadapi kritik publik yang meluas atas pemilihan tim dan kekakuan taktisnya pada musim panas ini, dengan timnya masih belum memberikan penampilan yang meyakinkan setelah pertandingan melawan Serbia, Denmark, Slovenia, dan sekarang Slovakia. Namun, Inggris masih belum terkalahkan di Euro 2024 dan para pemain Southgate tetap setia pada pelatih mereka, menurut Declan Rice.

Berbicara kepada BBC Sport setelah kemenangan dramatis atas Slovakia, Rice merefleksikan: "Saya tidak bisa menggambarkan perasaan mewakili Inggris di babak 16 besar Euro. Anda melihat ke arah jam dan berpikir 'kita bisa pulang ke rumah di sini'.

"Para pemain mengatakan hal itu satu sama lain dengan satu menit tersisa dan ada pertarungan batin dan semangat dalam diri kami. Kami memiliki kebersamaan itu malam ini, kami akan melakukan apa pun untuk melindungi manajer. [Kami akan] terus melangkah dan terus berjuang, sebuah kehormatan untuk menjadi bagian darinya — kami akan terus melangkah."

Di perempat final Euro 2024, Inggris akan bertemu Swiss yang menyingkirkan juara bertahan Italia dengan skor 2-0. Pertandingan tersebut akan berlangsung di Esprit Arena, Dusseldorf, pada 6 Juli mendatang.

Artikel Tag: Gareth Southgate, declan rice, Timnas Inggris, EURO 2024, Piala Eropa 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-tidak-kehilangan-dukungan-dari-para-pemain-inggris
2721  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini