Gareth Southgate Tanggapi Reaksi Negatif Usai Kemenangan Dramatis Inggris

Penulis: Depe Ptr
Senin 01 Jul 2024, 06:27 WIB
Gareth Southgate Tanggapi Reaksi Negatif Usai Kemenangan Dramatis Inggris

Gareth Southgate via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Manajer Inggris, Gareth Southgate, bersiap menghadapi reaksi negatif setelah penampilan yang membuat frustrasi saat timnya bangkit dari ambang eliminasi melawan Slovakia pada hari Minggu (30/06) untuk mengamankan tempat di perempat final Euro 2024.

Meskipun meraih kemenangan, Southgate mengakui bahwa banyak yang tidak puas dengan performa timnya.

"Saya bisa membayangkan bagaimana reaksi semua orang terhadap hal itu meskipun kami menang," kata Gareth Southgate. "Kami ingin menjadi lebih baik, saya tidak akan bersembunyi dari itu. Namun, semangat dan karakter itu ada di sana dan semua orang dapat melihatnya."

Selama 94 menit pertandingan, tim favorit pra-turnamen ini tampaknya ditakdirkan untuk tersingkir oleh tim yang berada 40 peringkat di bawah mereka dalam peringkat dunia FIFA. Namun, Jude Bellingham menyelamatkan Inggris dengan tendangan salto yang menakjubkan di menit-menit terakhir, Harry Kane memastikan kemenangan dengan sundulannya di awal perpanjangan waktu.

Sikap keras Southgate dalam pergantian pemain menjadi pertanyaan yang paling mencolok, terutama saat ia memasukkan Ivan Toney pada menit ke-94. Striker Brentford itu tampak geram dengan sang manajer saat bersiap masuk.

"Saya tahu Ivan Toney punya masalah dengan saya, dan saya harus melawannya," kata Southgate. "Namun, saya berkata kepadanya, 'Ini mungkin saatnya'."

Toney akhirnya berperan penting dalam kemenangan tersebut saat dia menyundul bola yang kemudian berujung pada gol Kane. Southgate membandingkan penampilan pemain penggantinya dengan penampilan Inggris di Piala Dunia 1966, saat Geoff Hurst tidak bermain sampai babak perempat final tetapi mencetak tiga gol dalam kemenangan mereka melawan Jerman Barat di final.

Video pertandingan tersebut bahkan diperlihatkan kepada para pemain menjelang pertandingan hari Minggu.

"Para pemain yang datang ke pertandingan ini memberikan pengaruh yang besar," kata Southgate tentang pemain penggantinya.

"Semua pemain yang masuk memainkan peran penting baik dalam menciptakan gol maupun memantapkan permainan. Jadi, itulah semangat yang mereka miliki dan mereka telah menunjukkannya, dan itulah yang membuat kami menang hari ini."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Slovakia, Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-tanggapi-reaksi-negatif-usai-kemenangan-dramatis-inggris
3227  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini