Gareth Southgate Ingin Rico Lewis Jadi Bek Kiri Permanen

Penulis: Depe Ptr
Jumat 24 Nov 2023, 13:45 WIB
Gareth Southgate Ingin Rico Lewis Jadi Bek Kiri Permanen

Rico Lewis / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gareth Southgate, manajer tim nasional Inggris, menyatakan keinginannya untuk menjadikan Rico Lewis sebagai bek kiri permanen.

Dalam penilaian Southgate, Lewis telah menunjukkan penampilan yang konsisten dan berkualitas di posisi tersebut, sehingga membuatnya layak mendapatkan peran tersebut secara reguler.

Berbicara kepada BBC Radio 5 Live tentang debut internasional remaja Manchester City, Rico Lewis melawan Makedonia Utara, Gareth Southgate mengatakan: "Dia harus bertahan sebagai bek kiri, dan dia melakukannya dengan baik, tapi kami tahu area mana yang dia sukai dalam penguasaan bola.

"Dengan performa yang dimainkan Makedonia Utara, hal ini memungkinkan kami untuk mendorongnya ke area tersebut dan memungkinkan kami punya pemain tambahan di lapangan."

Southgate menambahkan bahwa Lewis adalah pemain yang unik, mampu memainkan peran tertentu dengan sangat baik, dan kemampuannya mempertahankan penguasaan bola di bawah tekanan dianggap sebagai aset yang luar biasa.

"Dia luar biasa, kemampuannya dalam menerima bola di area sempit sangat menonjol, keberaniannya dalam menguasai bola luar biasa, tapi juga kekuatannya untuk bangkit dari keterpurukan setelah kebobolan penalti di babak pertama, yang bukanlah kesalahannya sendiri," tambah Southgate.

"Dia pemain yang unik. Dia bisa memainkan peran secara spesifik dan di mana peran itu sangat cocok adalah hal yang sangat menarik. Kemampuannya untuk mempertahankan penguasaan bola dan melakukan tugasnya dengan baik di bawah tekanan adalah aset yang luar biasa untuk dimiliki."

Artikel Tag: Gareth Southgate, Inggris, Rico Lewis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gareth-southgate-ingin-rico-lewis-jadi-bek-kiri-permanen
677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini