Garap Proyek Stadion San Donato, Milan Siapkan Anggaran 1 Miliar Euro

Penulis: Uphit Kratos
Senin 12 Jun 2023, 05:15 WIB
stadion San Donato, AC Milan,

stadion San Donato

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan tampaknya mulai serius dengan proyek pembangunan stadion San Donato. Rossoneri diperkirakan harus menyiapkan dana senilai 1 Miliar Euro.

Laporan terbaru dari Gazzetta Dello Sport, AC Milan dikabarkan makin tertarik membangun stadion baru mereka di San Donato. Area tersebut dinilai sangat cocok bagi Rossoneri, sekaligus memastikan mereka memisahkan diri dari Inter.

Secara spesifik, Stadion San Donato yang akan dibangun Milan difokuskan di area San Francesco, area yang terhubung dengan berbagai akses publik, seperti kereta api, dan jalan raya yang memudahkan akses dengan mobil.

Selain itu, ada juga bandara Linate yang jaraknya sangat dekat, sehingga sangat baik bagi mereka yang bepergian dari luar negeri.

Kemarin CAA ICON, konsultan Milan untuk stadion, mengadakan pertemuan dengan dewan kota San Donato. Mereka terpesona dengan ide tersebut dan menyatakan dukungannya, meski studi kelayakan juga harus dilakukan.

Bagi Cardinale dan timnya, proyek stadion ini akan membutuhkan ratusan, bahkan ribuan halaman kontrak, lampiran, dan artikel. Oleh karena itu, proses ini dapat memakan waktu beberapa tahun.

Keseluruhan proyek ini akan menelan biaya sekitar 1 miliar Euro dan Cardinale percaya bahwa ini merupakan langkah strategis yang dibutuhkan Milan.

Allianz Arena, kandang Bayern Munich, terletak di area yang sama dan akan menjadi sumber inspirasi bagi Milan dalam upaya mereka membangun stadium.

Yang lebih menarik, area ini dimiliki secara pribadi dan selalu dimaksudkan untuk penggunaan olahraga, sehingga hambatan birokrasi bisa diminimalisir.

Artikel Tag: stadion San Donato, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/garap-proyek-stadion-san-donato-milan-siapkan-anggaran-1-miliar-euro
1570  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini