Gara-gara Tambahan Waktu, Zvonimir Boban Kritik FIFA dan Collina

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 19 Sep 2023, 06:15 WIB
Zvonimir Boban

Zvonimir Boban

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Direktur Sepak Bola Profesional UEFA, Zvonimir Boban kritik durasi rata-rata perpanjangan waktu, dengan menyerang mantan wasit Pierluigi Collina dan FIFA.

Topik mengenai waktu bermain yang sebenarnya telah semakin mengemuka dalam beberapa tahun terakhir, dengan banyak pihak yang tampaknya tidak senang karena beberapa pertandingan hanya memainkan bola selama dua pertiga dari 90 menit.

Di Piala Dunia di Qatar tahun lalu, dengan cepat terlihat FIFA sedang menguji coba ide periode perpanjangan waktu yang lebih akurat, dengan beberapa periode yang berlangsung lebih dari 10 menit.

Hal ini terus berlanjut di dalam negeri, dengan salah satu contohnya adalah kemenangan Tottenham Hotspurs atas Sheffield United baru-baru ini.

Berbicara kepada Marca melalui TMW, Direktur Sepak Bola Profesional UEFA, Zvonimir Boban memberikan pendapatnya mengenai topik ini, dengan menyinggung FIFA dan mantan wasit Pierluigi Collina.

"Mereka telah mengambil keputusan ini sendiri, tanpa berkonsultasi dengan tim dan pemain, yang justru dalam setengah jam terakhir mengalami momen tersulit dalam pertandingan dan sekarang,” ujar Boban.

“Dalam jadwal yang sudah sangat padat, mereka juga melihat perpanjangan waktu yang tidak proporsional. Collina dan FIFA tidak peduli, namun sepak bola bukanlah milik mereka, ini adalah milik mereka yang mencintainya.”

“Saya telah mengenal mantan wasit tersebut selama bertahun-tahun dan kami selalu berkolaborasi secara positif, namun sekarang dia harus mengesampingkan egonya demi kebaikan olahraga ini.

"Mengenai kompetisi UEFA, kami tidak akan mengikuti arahan ini, mereka anti-sepak bola dan bertentangan dengan kesehatan para pemain."

Artikel Tag: Zvonimir Boban, Pierluigi Collina, FIFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-tambahan-waktu-zvonimir-boban-kritik-fifa-dan-collina
327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini