Gara-gara Protes Soal Jadwal, Erik ten Hag Disuruh Balik ke Eredivisie

Penulis: Demos Why
Senin 10 Apr 2023, 08:58 WIB
Manajer Manchester United, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pakar sepak bola, Richard Keys, kembali melontarkan kritikan kepada manajer Manchester United, Erik ten Hag, dengan menyuruhnya kembali ke Eredivisie. Hal itu dikatakan oleh Keys setelah Ten Hag mengkritik jadwal yang sangat padat di Premier League.

Erik ten Hag kembali membawa Manchester United menempati peringkat empat klasemen setelah mengalahkan Everton 2-0 di Old Trafford, berkat gol-gol dari Scott McTominay dan Anthony Martial. Namun kemenangan tersebut dinodai oleh sang pencetak gol terbanyak, Marcus Rashford, yang ditarik keluar di menit-menit akhir pertandingan karena mengalami cedera pangkal paha.

Setelah kemenangan mereka atas The Toffees yang terancam degradasi, pelatih asal Belanda ini menyindir periode sibuk di penghujung Premier League musim ini.

"Beberapa hal yang tidak dapat Anda hindari tetapi itu sebenarnya bisa dihindari. Mengapa Premier League memberi kami pertandingan Minggu malam dan menjadwalkan pertandingan Sabtu dini hari? Saya pikir itu tidak benar," ujar Ten Hag kepada BeIN Sport.

"Anda menanggung risiko, para pemain tidak dapat pulih secepat itu, kita tahu semua penelitian bahwa pemain membutuhkan waktu tertentu untuk pulih dan itu terakumulasi. Jadi, Anda akan menghadapi lebih banyak risiko. Ini juga bagian dari jadwal bahwa kami sekarang berada dalam situasi ini dan sekarang kami hanya bisa berdoa agar dia tidak mengalami kelelahan."

Namun mantan presenter Sky Sports, Richard Keys, tidak terima dengan hal tersebut, dan dalam sebuah kritik terbaru tentang mantan pemain Ajax tersebut, ia mengatakan: "Erik, terkait jadwal pertandingan dan cedera, ini adalah Premier League. Jika Anda tidak menyukainya, tentu saja selalu ada Eredivisie, di mana Anda bisa pergi dan mengadu nasib."

Keys juga mengejek perekrutan Wout Wieghorst, yang bergabung dengan klub dengan status pinjaman pada Januari lalu. Setelah United mengalahkan Leicester 3-0 pada bulan Februari, ia mengatakan bahwa memainkan penyerang asal Belanda itu pada dasarnya sia-sia.

"Anda bermain dengan sepuluh pemain hampir setiap pekan jika dia [Weghorst] masuk," ujar Keys.

"Maksud saya, dia tidak melakukan cukup banyak hal untuk mendapatkan tempat sebagai starter, benarkan? Ayolah, kita harus jujur!"

Artikel Tag: Erik ten Hag, Manchester United, Richard Keys, Eredivisie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-protes-soal-jadwal-erik-ten-hag-disuruh-balik-ke-eredivisie
777  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini