Gara-Gara Piala Afrika, Leverkusen dan Bayern Berebut Josip Stanisic

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 08 Des 2023, 05:30 WIB
Josip Stanisic

Josip Stanisic (Sumber: Jörg Schüler/Bayer 04 Leverkusen via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Geralan Piala Afrika 2024 membuat banyak pemain dari Benua Hitam yang bermain di Bundesliga harus absen demi membela negaranya. Situasi itulah yang kemudian membuat Bayern Munich dan Bayer Leverkusen berebut Josip Stanisic.

Josip Stanisic sejatinya adalah pemain milik Bayern Munich, hanya saja pria asal Kroasia itu telah dipinjamkan ke Bayer Leverkusen sejak musim panas 2023 hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Akan tetapi, Bayern coba berusaha untuk memutus masa peminjamannya bersama Leverkusen dan memintanya kembali ke Allinz Arena pada bursa transfer musim dingin Januari 2024. Hal itu mereka lakukan untuk mengatasi krisi pemain di lini belakang, menyusul seringnya Dayot Upamecano dan Matthijs de Ligt mengalami cedera.

Namun, Bayer Leverkusen menolak permintaan Bayern tersebut, karena mereka akan membutuhkan jasa Stanisic pada Januari 2024 mendatang, karena Kossounou dan Tapsoba dipastikan bakal absen membela klub demi bermain di Piala Afrika 2024.

Leverkusen kemungkinan bakal bersedia mengembalikan Stanisic lebih awal dari masa peminjamannya apabila tidak ada gelaran Piala Afrika, karena sang pemain juga tidak terlalu terpakai jasanya oleh pelatih Xabi Alonso. Sejauh ini atau hingga pekan ke-13, Stanisic hanya diberi lima kali kesempatan bermain di Bundesliga.

Sementara itu, usaha Bayern untuk mendatangkan bek PSG, Nordi Mukiele, juga kemungkinan akan menemui kegagalan. Hal itu terjadi karena Les Parisiens juga tidak ingin kehilangan pemain, menyusul dipastikan absennya Achraf Hakimi pada Januari mendatang demi membela Timnas Maroko di Piala Afrika 2024.

Artikel Tag: Josip Stanisic, Bayer Leverkusen, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-piala-afrika-leverkusen-dan-bayern-berebut-josip-stanisic
410  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini