Gara-Gara Ini, Real Madrid dan MU Bisa Gagal Datangkan Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 15 Apr 2020, 17:00 WIB
Gara-Gara Ini, Real Madrid dan MU Bisa Gagal Datangkan Haaland

Erling Braut Haaland Bersiap Menendang Bola (Slate)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Real Madrid dan Manchester United disebut bisa gagal mendatangkan striker belia Borussia Dortmund asal Norwegia yang sedang naik daun, Erling Braut Haaland, pada bursa transfer musim panas mendatang.

Kabar itu menyeruak setelah media ternama Jerman, Bild, menyebutkan bahwa klausul rilis Haaland yang bernilai 65 juta pounds atau sekitar 1,28 triliun rupiah baru aktif dua tahun mendatang atau tepatnya pada 2022. Sebelumnya, Real Madrid dan Manchester United sangat tertarik untuk mendatangkan Haaland karena nilai transfernya yang dinilai cukup rendah untuk ukuran pemain muda dengan bakat yang luar biasa.

Akan tetapi, kini keduanya harus berpikir ulang untuk bisa mendatangkan Haaland pada bursa transfer musim panas 2020. Klausul pelepasannya yang belum aktif memungkinkan Die Borussian untuk melepas Haaland dengan nilai transfer lebih dari 100 juta pounds atau lebih dari 2 triliun rupiah. Nilai transfer itu dinilai sangat besar untuk Haaland, yang baru menunjukkan kualitasnya di kompetisi musim 2019/20, sehingga konsistensinya dalam membobol gawang lawan belum sepenuhnya terbukti.

Nama Haaland mulai mencuat setelah ia tampil luar biasa bersama RB Salzburg, dengan mencetak 8 gol di babak penyisihan Liga Champions. Aksi-aksinya itu menarik minat Borussia Dortmund dan Manchester United untuk coba mendatangkannya pada musim dingin 2020, dan Die Borussian memenangi perlombaan dengan resmi mendatangkan Haaland hanya senilai 20 juta euro atau sekitar 345 miliar rupiah.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund, Manchester United, Real Madrid

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-ini-real-madrid-dan-mu-bisa-gagal-datangkan-haaland
976  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini