Gara-Gara Hina Wasit, Zlatan Ibrahimovic Diskorsing Satu Laga

Penulis: Rheza Hendrian
Selasa 13 Apr 2021, 23:27 WIB
Zlatan Ibrahimovic / via Getty Images

Zlatan Ibrahimovic / via Getty Images

Berita Liga Italia: Dewan Pengawas Serie A resmi menjatuhkan skorsing larangan tampil di satu pertandingan bagi Zlatan Ibrahimovic, setelah striker AC Milan tersebut didakwa menghina wasit Pabio Maresca.

Saat AC Milan menang 3-1 atas Parma akhir pekan kemarin, Zlatan Ibrahimovic harus mengakhiri pertandingan lebih dini usai mendapatkan kartu merah pada menit ke-60.

Banyak orang yang bertanya mengapa striker asal Swedia itu diusir oleh Fabio Maresca karena Ibra nampak sama sekali tidak melakukan pelanggaran apa-apa,

Namun setelah diselidiki, striker gaek berusia 39 tahun itu ternyata menghina Maresca dengan kata-kata yang tidak pantas.

"15 menit setelah babak kedua berjalan, yang bersangkutan dengan sikap provokatif mengucapkan kritikan kasar kepada perangkat pertandingan," begitu pernyataan resmi Dewan Pengawas Serie A seperti melansir dari Goal.

Akibat ulah Ibrahimovic tersebut, sang striker pun dihukum larangan sekali tampil di Liga Italia.

Ibra sendiri masih diberi kesempatan untuk mengajukan banding terkait hukuman tersebut.

Namun jika Dewan Pengawas Serie A tetap kukuh dengan pendiriannya, maka Ibra harus absen saat Milan menjamu Genoa di Stadion San Siro pada akhir pekan ini (18/4).

Ketiadaan Ibra jelas menjadi kerugian besar bagi Rossoneri mengingat pasukan Stefano Pioli masih punya tugas berat untuk mengejar ketertinggalan mereka dari Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

Duduk di peringkat kedua, Milan sekarang sudah tertinggal 11 angka dari Inter dengan delapan giornata tersisa.

Artikel Tag: Zlatan Ibrahimovic, AC Milan, Liga Italia

571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini