Gara-Gara Gotze, Klopp Sempat Berseteru dengan Blaszczykowski di Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Mei 2020, 10:00 WIB
Gara-Gara Gotze, Klopp Sempat Berseteru dengan Blaszczykowski di Dortmund

Jurgen Klopp dan Jakub Blaszczykowski (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, kembali teringat dengan masa-masa ketika masih menjadi pelatih Borussia Dortmund. Ia mengaku sempat berseteru dengan Jakub Blaszczykowski, yang bermula dari kesalahpahaman.

Blaszczykowski yang kini bermain bersama klub lokal Polandia, Wisla Krakow, pernah bergabung bersama Borussia Dortmund pada 2007 yang lalu. Di musim-musim perdananya, Blaszczykowski tidak banyak mendapat kesempatan bermain di bawah besutan Klopp, namun pemain yang kini berusia 34 tahun itu berhasil menjadi bagian penting Die Borussian saat memenangkan dua gelar Bundesliga pada musim 2010/11 dan 2011/12 yang lalu.

Namun, Blaszczykowski disebut sempat sangat marah pada Klopp, karena mulai tak mendapat kesempatan bermain gara-gara pelatih asli Jerman itu lebih memilih memainkan Mario Gotze, pemain 18 tahun yang sedang on fire kala itu.

“Dia memberikan wawancara selama perjalanan bersama tim nasional [Polandia], di mana dia mengeluh karena tidak masuk daftar starting XI di dua pertandingan sebelum tugas internasional,” kenang Klopp, dalam sebuah wawancara yang dikutip dari Goal.

“Saya kemudian mengatakan kepadanya: ‘Kuba [panggilan Blaszczykowski], saya baik untuk Anda, mungkin ada kesalahpahaman, segera beri tahu kami: apa yang Anda lakukan?’ Dia tidak berpikir itu bagus.

“Jika anda berpikir bahwa anda tidak lagi bermain karena anak berusia 18 tahun ada di sini, maka anda benar-benar gila! Kamu hanya perlu berlatih lebih baik, maka kamu juga bermain. Begitulah yang terjadi,” pungkasnya.

Selama delapan musim membela Dortmund, Blaszczykowski, berhasil mencatat 253 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 32 gol dan menyumbang 52 assists.

Artikel Tag: Jurgen Klopp, jakub blaszczykowski, Borussia Dortmund

455  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini