Gara-Gara Florian Wirtz, Victor Boniface Bersedia Gabung ke Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 04 Des 2023, 03:30 WIB
Victor Boniface

Florian Wirtz dan Victor Boniface (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Victor Boniface resmi menjadi pemain Bayer Leverkusen setelah ditransfer dari Royale Union SG pada bursa transfer musim panas 2023 dengan harga sekitar 20 juta euro atau setara dengan 337 miliar rupiah. Dalam sebuah wawancara, Boniface mengakui bahwa ia bersedia pindah ke Leverkusen karena keberadaan Florian Wirtz.

Victor Boniface mengakui bahwa ia menaruh kekaguman kepada Florian Wirtz, sehingga ia bersedia pindah ke Bayer Leverkusen agar bisa bermain bersama dengannya.

“Flo [panggilan Florian Wirtz] adalah pesepakbola brilian, dia seorang penyihir lapangan. Saat agen saya menyebut ada ketertarikan dari Bayer Leverkusen, kesempatan bermain bersamanya adalah kesempatan yang tidak bisa saya tolak,” ucap Boniface, disadur dari laman Soccernet.ng.

Musim debut Boniface bersama Leverkusen juga berjalan mulus, karena penyerang internasional Nigeria itu langsung menunjukkan ketajamannya dengan mencetak tujuh gol dan menyumbang lima assists dari total 12 penampilannya di kompetisi Bundesliga. Kemitraannya dengan Florian Wirtz juga membuat lini depan Bayer Leverkusen begitu disegani oleh lawan-lawannya, karena di sisi lain Wirtz juga tampil menawan dengan mencetak tiga gol dan menyumbang lima assists dari 12 penampilan di Bundesliga.

Hingga selesainya pekan ke-12 Bundesliga, tim berjuluk Die Werkself tersebut masih menjadi pemuncak klasemen sementara dengan koleksi 34 poin dari hasil sebelas kemenangan dan dua kali hasil imbang. Leverkusen di bawah kepelatihan Xabi Alonso diyakini akan menjadi ancaman serius bagi Bayern Munich untuk merebut gelar juara Bundesliga.

Artikel Tag: Victor Boniface, Bayer Leverkusen, Florian Wirtz

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-florian-wirtz-victor-boniface-bersedia-gabung-ke-leverkusen
482  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini