Gara-Gara Berantem dengan Sane, Pelatih Union Berlin Dihukum 3 Pertandingan

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 27 Jan 2024, 07:45 WIB
Union Berlin

Nenad Bjelica Bertengkar dengan Leroy Sane (Sumber: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Union Berlin, Nenad Bjelica, harus mendapat hukuman tiga kali larangan mendampingi timnya di pertandingan liga akibat memukul wajah Leroy Sane saat menjalani laga melawan tuan rumah Bayern Munich di Allianz Arena, Kamis (25/01) dini hari WIB.

Selain itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga didenda oleh DFB sebesar 25 ribu euro atau setara dengan 428 juta rupiah karena dianggap melakukan tindakan yang tidak sportif ke tim lawan. Tentu saja ini menjadi hukuman yang cukup berat bagi Nenad Bjelica, namun Union tidak mengajukan banding atas hukuman tersebut, karena mereka menilai bahwa kejadian itu memang sangat tidak pantas untuk dilakukan oleh sang pelatih.

Padahal saat ini Union Berlin sedang terpuruk di papan bawah klasemen sementara Bundesliga musim 2023/24, dan tentunya mereka sangat membutuhkan pendampingan dari pelatih Nenad Bjelica untuk membantu memberi arahan selama pertandingan. Namun, dengan adanya hukuman ini tim ibu kota Jerman itu dipastikan tidak akan didampingi oleh Bjelica di laga melawan SV Darmstadt (28/01), RB Leipzig (04/02), dan FSV Mainz 05 (08/02).

Insiden tersebut bermula saat Leroy Sane hendak melakukan lemparan ke dalam. Namun, Bjelica enggan memberikan bolanya kepada winger andalan Bayern Munich tersebut, dan Sane terlihat sedikit marah dengannya. Bjelica yang terpancing emosinya berusaha memukul Sane, sebelum kemudian akhirnya dipisahkan oleh rekan-rekannya dan perangkat pertandingan.

Artikel Tag: union berlin, Nenad Bjelica

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-berantem-dengan-sane-pelatih-union-berlin-dihukum-3-pertandingan
373  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini