Gara-gara Aturan FFP, Barcelona Terpaksa Revisi Kontrak Franck Kessie

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 02 Jul 2022, 13:17 WIB
Franck Kessie

Franck Kessie (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Franck Kessie akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada AC Milan, tetapi ada penundaan dalam prosesnya menjadi pemain Barcelona secara resmi.

Menurut pemberitaan dari Sport, Blaugrana sedang merevisi persyaratan kontraktual yang mereka sepakati dengan Kessie dan juga Andreas Christensen mengingat transfer mereka belum dilakukan secara resmi.

Mantan gelandang Rossoneri dan eks bintang Chelsea sejatinya masih sama-sama akan bergabung Barcelona jika situasi tidak berubah, namun raksasa La Liga tersebut ingin melakukan penyesuaian demi menjaga diri agar tidak melanggar aturan Financial Fair Play. Sementara itu, pada waktu yang bersamaan mereka juga tidak ingin mengecewakan keduanya atas kesepakatan yang sudah tercapai.

Saat ini hampir dipastikan keduanya hanya akan diperkenalkan secara resmi setelah 30 Juni mengingat ada neraca keuangan yang perlu ditutup dan kesepakatan telah dicapai untuk menjual persentase hak siar TV ke perusahaan demi memperbaiki situasi finansial mereka.

Sementara itu, pelatih Blaugrana Xavi berharap bisa menyambut pemain internasional Pantai Gading dan bek andalan Denmark tersebut mulai awal pekan depan agar keduanya bisa mengikuti latihan pramusim klub.

Kessie sendiri bergabung Barcelona dengan status bebas transfer setelah menolak memperpanjang kontraknya bersama Milan. Ia lantas memilih meninggalkan Serie A dan menjajal tantangan baru di Spanyol. Banyak fans klub yang kecewa dengan keputusan eks penggawa Atalanta tersebut dan berharap manajemen bisa menemukan pengganti yang sepadan.

Artikel Tag: Kessie, Milan, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gara-gara-aturan-ffp-barcelona-terpaksa-revisi-kontrak-franck-kessie
10226  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini