Gantikan Quique Setien, Villarreal Tunjuk Pacheta Sebagai Pelatih Baru

Penulis: Depe Ptr
Minggu 10 Sep 2023, 08:32 WIB
Gantikan Quique Setien, Villarreal Tunjuk Pacheta Sebagai Pelatih Baru

Pacheta / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Villarreal menunjuk Jose Rojo Martin 'Pacheta' sebagai pelatih baru mereka untuk sisa musim 2023/24, kata tim La Liga Spanyol itu pada Sabtu (09/09).

Pelatih berusia 55 tahun itu mengambil alih klub setelah Villarreal berpisah dengan manajer Quique Setien di awal pekan ini, kurang dari setahun setelah menjabat.

Pacheta tiba di klub setelah hampir dua tahun di Real Valladolid, klub milik legenda Brasil yakni Ronaldo. Valladolid terdegradasi ke divisi kedua pada hari terakhir musim lalu setelah mengamankan tiket promosi tahun sebelumnya.

Klub yang musim lalu diasuh Unai Emery, menyelesaikan musim 2022/23 dengan finis di posisi kelima dan lolos ke Liga Europa. Mereka saat ini berada di urutan ke-15 dengan tiga poin di klasemen sementara La Liga Spanyol, setelah hanya menang sekali dari empat pertandingan mereka sejauh ini.

Jose Rojo Martin bukanlah satu-satunya kandidat yang dipertimbangkan oleh klub, mereka sempat mempertimbangkan nama legenda Real Madrid yakni Raul Gonzalez.

Raul telah menjabat selama empat tahun terakhir sebagai pelatih Real Madrid Castilla, namun pada saat ini dikabarkan sedang membahas kemungkinan untuk hengkang. Namun, Villarreal memilih Pacheta dibandingkan Raul.

Raul sebelumnya sempat dikaitkan untuk melatih sejumlah tim, termasuk mantan klubnya di Jerman yakni Schalke 04, namun dia menolaknya. Selain tawaran dari mantan klubnya, dia juga sempat dilirik oleh Eintracht Frankfurt, Leeds United, dan Espanyol yang dikabarkan juga sempat mendekatinya.

Artikel Tag: Quique Setien, Villarreal, Pacheta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gantikan-quique-setien-villarreal-tunjuk-pacheta-sebagai-pelatih-baru
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini