banner babe

Gandini Beberkan Kesalahan Fatal Giampaolo yang Membuatnya Dipecat Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 15 Okt 2019, 23:15 WIB
Gandini Beberkan Kesalahan Fatal Giampaolo yang Membuatnya Dipecat Milan

Umberto Gandini dan Marco Giampaolo (Sumber: Tribuna)

Berita Liga Italia: Mantan direktur AC Milan, Umberto Gandini, mengungkapkan kesalahan fatal yang dilakukan Marco Giampaolo hingga membuatnya didepak dari posisinya sebagai allenatore klub.

Rossoneri akhirnya memutuskan menyudahi kerjasama mereka dengan Giampaolo setelah hanya 111 hari menukangi tim, yang menjadi era tersingkat dibandingkan manajer lain dalam sejarah klub.

Kemenangan di kandang Genoa sebelum jeda internasional dianggap tak cukup meyakinkan untuk membuat pihak manajemen melupakan hasil buruk saat Milan menelan empat kekalahan dari enam pertandingan awal Serie A, yang merupakan kali pertama sejak musim 1938-39.

Kini, Gandini pun menyuarakan pandangannya mengenai situasi yang tengah terjadi di klub lamanya, termasuk soal penunjukan Stefano Pioli sebagai suksesor Giampaolo.

"Pioli tiba di saat yang tepat. Dia merupakan seorang profesional, demikian pula Giampaolo. Dia datang di tim yang memiliki nilai, yang menurut klub ini, lebih tinggi daripada ranking," ujar petinggi AS Roma tersebut kepada Radio 24.

"Giampaolo telah mempertanyakan dirinya sendiri. Kita semua ingat laga di Udine, setelah kalah dalam pertandingan yang tak layak disaksikan dia mengatakan dia meminta para pemain hal-hal yang tidak bisa mereka berikan kepadanya, lalu dia kalah empat laga dalam tujuh pertandingan awal.

"Anda tidak bisa membandingkan Milan sekarang dengan beberapa tahun lalu. Ini adalah tim yang bermain di antara yang pertama, belum tentu tiga yang pertama. Ini adalah kompetisi dengan 4/5 tim lain yang memiliki nilai yang sangat mirip."

Artikel Tag: umberto gandini, Marco Giampaolo, AC Milan, Serie A

2456  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini