Galliani Ungkap Gattuso Sempat Ingin Tinggalkan Milan Usai Final Liga Champions 2005

Penulis: Nur Afifah
Kamis 28 Feb 2019, 21:15 WIB
Galliani Ungkap Gattuso Sempat Ingin Tinggalkan Milan Usai Final Liga Champions 2005

Gennaro Gattuso (Sumber: Calcio Mercato)

Berita Liga Italia: Mantan CEO AC Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan bahwa Gennaro Gattuso sempat ingin meninggalkan klub setelah kekalahan menyakitkan raksasa Serie A dari Liverpool pada final Liga Champions 2005.

Sempat unggul 3-0 di babak pertama, Rossoneriakhirnya kehilangan peluang mengangkat trofi Liga Champions setelah dipaksa menyerah melalui adu penalty di partai pamungkas oleh The Redspada tahun 2005 silam.

Kekalahan tersebut tampaknya menyisakan rasa sakit yang mendalam bagi segenap penggawa AC Milan kala itu. Bahkan membuat Gattuso sempat ingin angkat kaki dari San Siro sebagaimana yang dikemukakan oleh Galliani.

“Milan memiliki pemilik yang hebat dalam diri Elliott, memiliki presiden hebat dalam diri [Paolo] Scaroni, CEO hebat dalam diri [Ivan] Gazidis, dua manajer hebat dalam diri Leonardo dan [Paolo] Maldini, dan mereka juga memiliki pelatih hebat dalam diri Gattuso. Milan akhirnya kembali ke tangan orang-orang Milan. Pada periode antara [Silvio] Berlusconi dan Elliott tidak seperti itu lagi, tetapi sekarang kembali ke tangan Milan, saya terus mengikuti Milan sebagai fans, saya selalu menderita untuk Rossoneri,” ujar Galliani kepada Sky Sport 24.

“Gattuso? Saya ingin dengan baik ketika, setelah Istanbul, dia ingin hengkang karena ia mengatakan bahwa ia akan kesulitan mengatasi kekalahan mengejutkan tersebut, saya dengan perlahan meyakinkannya untuk bertahan, kami berbicara setiap hari dan pada akhirnya saya berhasil membujuknya tetap bertahan di Milan.”

Gattuso sendiri menghabiskan 14 tahun karier profesionalnya bersamaIl Diavolodari 1999 hingga 2012 sebelum hijrah ke Sion pada musim 2012-13 dan gantung sepatu di penghujung musim dan akhirnya kini dipercaya menjadiallenatoreklub.

Artikel Tag: Gennaro Gattuso, Adriano Galliani, Liverpool, AC Milan, liga champions

4345  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini