Gagalkan Tiga Penalti, Pelatih Kroasia Puji Dominik Livakovic

Penulis: Demos Why
Selasa 06 Des 2022, 09:04 WIB
Kiper timnas Kroasia, Dominik Livakovic.

Dominik Livakovic. (Foto: Claudio Villa)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, memberikan pujian bagi penampilan apik yang ditunjukkan oleh Dominik Livakovic pada laga kontra timnas Jepang pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Pada laga tersebut, Livakovic berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti lawan.

Timnas Kroasia akhirnya berhasil mengamankan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2022. Kepasatian itu mereka dapatkan usai mengalahkan timnas Jepang melalui drama adu penalti di Stadion Al Janoub, Senin (5/12) malam WIB.

Pada laga tersebut, kedua tim bermain sama kuat 1-1 hingga pertandingan waktu normal berakhir. Bahkan skor tidak berubah setelah melalui babak perpanjangan waktu. Hingga akhirnya untuk menentukan pemenang, kedua tim harus melalui drama adu penalti.

Pada babak tos-tosan tersebut, Dominik Livakovic menjadi pahlawan bagi Vatreni dengan menggagalkan tiga tandangan penalti lawan. Sesaat setelah laga usai, Zlatko Dalic lantas memberikan pujian bagi performa sang kiper.

"Kami sangat beruntung karena punya sosok penjaga gawang hebat dalam sosok Livakovic. Dia tampil luar biasa dan tidak tergantikan di bawah mistar," ujar Dalic kepada Reuters.

"Dia menggagalkan penalti Jepang dengan cara sangat kuat dan stabil. Dia benar-benar hebat."

Luka Modric juga mengungkap rasa bahagianya usai Kroasia memastikan diri lolos ke babak delapan besar. Modric mengaku tak mudah bagi Kroasia untuk menaklukkan Samurai Biru.

"Rasanya, kami hanya bisa meraih kemenangan dramatis di Piala Dunia. Tapi, kami sangat senang karena kembali bisa berlaga di perempat final Piala Dunia," ujar Modric.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat berat melawan salah satu tim terkuat di dunia," pungkasnya.

Artikel Tag: Dominik Livakovic, Timnas Kroasia, Piala Dunia 2022, Zlatko Dalic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagalkan-tiga-penalti-pelatih-kroasia-puji-dominik-livakovic
702  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini