Gagal Putus Tren Negatif di Kanjuruhan, Gomez: Ini Kesalahan Tim

Penulis: M. Aldi
Selasa 17 Apr 2018, 23:00 WIB
Gagal Putus Tren Negatif di Kanjuruhan, Gomez: Ini Kesalahan Tim

Henhen Herdiana

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persib terpaksa merelakan angka penuh yang sudah di depan mata menguap begitu saja lantaran kebobolan pada menit-menit akhir saat melawat ke markas Arema. Pengalaman pemain dianggap Mario Gomez jadi penyebab timnya gagal menang.

Laga Persib melawan Arema dihentikan di injury time babak kedua ketika suporter meluber ke lapangan. Tapi terlepas dari insiden itu, Persib juga dikecewakan sebab kemenangan yang sudah nyaris mereka gapai harus sirna karena bobol jelang peluit akhir pertandingan.

Persib kebobolan lebih dulu namun performa heroik dari skuat Maung Bandung membuat mereka sanggup membalikan keadaan melalui Ezechiel N'douassel. Sayang kelengahan di lini belakang membuat Balsa Bolzovic mencetak gol di menit 88.

"Hasil draw ini terjadi karena masalah pengalaman. Gol terakhir hadir karena ada pemain yang kurang pengalaman di lini belakang kami," keluh Gomez ketika diwawancara.

Persib yang sudah unggul 2-1 terbuai dan membuat pemain lengah. Henhen Herdiana yang seharusnya fokus mengawal wilayah belakang malah bernafsu naik membantu serangan. Alhasil zona kekuasaanya kosong dan Balsa berhasil memanfaatkan itu.

“Karena dia (Henhen) masih muda dan dia mungkin ingin menyerang ketika dia itu seharusnya fokus untuk bertahan,” ungkap pelatih asal Argentina ini.

Meski begitu dia tidak menunjukan Henhen sebagai biang gagalnya Persib hentikan rekor buruk di Kanjuruhan. Menutunya hasil yang didapat merupakan kesalahan tim dan bukan dari setiap individu. Hasil ini pun membuat Gomez harus mengevaluasi timnya.

"Saya tidak menyalahkan dia karena dia  masih kurang pengalaman dan masih muda. Hasil ini bukan karena kesalahan dia tetapi ini kesalahan tim," jelasnya.

Menurutnya, semua pemain harus saling mengingatkan ketika Persib sudah dalam kondisi unggul agar fokus mempertahankan kemenangan. Gomez juga sudah meminta pemain main bertahan seperti memasukkan Eka Ramdani menggantikan Jonatan Bauman.

"Saat kami harus bertahan ya harus bertahan bukan untuk mencari gol lainnya. Sudah masuki menit 88 dan kita tidak cari itu (gol lagi)," jelasnya.

Artikel Tag: Mario Gomez, Persib, Bandung, Liga 1 2018, arema, malang, Kanjuruhan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-putus-tren-negatif-di-kanjuruhan-gomez-ini-kesalahan-tim
1009  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini