Gagal Puncaki Klasemen, Kimmich Sebut Musim Ini Lebih Menantang

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Des 2018, 17:45 WIB
Gagal Puncaki Klasemen, Kimmich Sebut Musim Ini Lebih Menantang

Joshua Kimmich Ambil Sepak Pojok (GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bayern Munich berhasil mengalahkan Nurnberg pada laga lanjutan Bundesliga. Meskipun demikian, Bayern Munich masih belum mampu merebut puncak klasemen, dan karena hal itu Joshua Kimmich sebut musim ini lebih menantang.

Bayern berhasil mengalahkan Nurnberg dengan skor telak 3-0 pada laga bertajuk derby Bavaria di Allianz Arena, Sabtu (08/12) malam WIB. Pada pertandingan itu gol pembuka Bayern Munich dicetak oleh Robert Lewandowski, memanfaarkan sepak pojok Kimmich pada menit ke-9.

Kemudian bomber asal Polandia itu kembali mencetak gol yang kedua pada menit ke-27, memanfaatkan bola tendangan keras dari Leon Goretzka yang membentur tiang gawang. Sementara gol ketiga Bayern munich dicetak oleh Franck Ribery pada menit ke-56.

Meskipun menang telak, namun Bayern Munich masih belum mampu memuncaki klasemen sementara Bundesliga. Karena untuk sementara posisi puncak masih ditempati oleh Borussia Dortmund, yang berhasil mengoleksi 36 poin, unggul 9 poin dari Bayerm Munich yang sekarang naik di posisi kedua.

Karena hal itu lah, Kimmich menilai bahwa musim ini lebih menantang. Karena di musim-musim sebelumnya Bayern Munich begitu perkasa, dan meninggalkan jauh lawan-lawannya di klasemen.

Sementara di musim lalu Bayern Munich juga sempat tertinggal dari Borussia Dortmund di klasemen. Akan tetapi Die Bavarian mampu bangkit dan memenangkan gelar juara Bundesliga di akhir musim.

“Saya tidak pernah mengalami hal seperti musim ini,” kata Kimmich di situs resmi Bayern.

“Musim lalu kami sedikit tertinggal, tetapi musim ini jaraknya lebih besar. Borussia Dortmund telah menang lagi. Itulah mengapa musim ini benar-benar menarik,”

“Sekarang kami memiliki situasi lain dan ini dapat menunjukkan jika kami juga memiliki orang-orang di tim untuk bermain dalam situasi ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Bundesliga, Joshua Kimmich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-puncaki-klasemen-kimmich-sebut-musim-ini-lebih-menantang
691  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini