Gagal Penalti! Harry Kane Bertanggung Jawab Atas Tersingkirnya Inggris

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Des 2022, 10:32 WIB
Kane

Harry Kane (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia 2022: Harry Kane mengaku siap bertanggung jawab atas tersingkirnya timnas Inggris dari perempat final saat melawan Perancis dan mengakui bahwa kegagalannya mengeksekusi penalti akan terasa menyakitkan untuk sementara waktu.

Harry Kane bertanggung jawab atas tersingkirnya Inggris dari perempat final Piala Dunia di tangan Perancis dan ia mengaku sepenuhnya mendukung penuh manajer Gareth Southgate untuk meneruskan tugasnya sebagai pelatih Inggris.

Kapten The Three Lions gegal mengeksekusi penalti yang akhirnya memenangkan Perancis dengan skor 2-1 di pertandingan perempat final yang berlangsung di Al Bayt Stadium, selanjutnya tim besutan Didier Deschamps akan menghadapi Maroko di pertandingan semifinal.

Sebelumnya sang striker sukses menyeimbangkan kedudukan setelah gol pembuka dari Aurelien Tchouameni dari titik putih juga, akan tetapi tendangan penalti keduanya melambung ke atas mistar gawang setelah gol kedua yang dicetak Les Bleus melalui Olivier Giroud.

“Saya merasa patah hati, demikian juga dengan tim, kami sepenuhnya yakin bahwa kami bisa meraih sesuatu yang istimewa di Piala Dunia kali ini akan tetapi harus gagal karena detail kecil,”ujarnya seperti dikutip Daily Mail.

“Saya kira di malam ini kami memiliki peluang yang lebih baik dan bermain lebih baik di pertandingan ini, semuanya ditentukan pada eksekusi, sebagai kapten saya bertanggung jawan atas kegagalan penalti ini.

“Tentunya ini sangat berat untuk diterima namun saya bisa bangga dengan tim ini, bangga satu sama lain dengan apa yang telah kami lakukan, ini akan menyakitkan untuk sementara waktu namun kami akan melupakannya dan siap untuk menghadapi masa depan.”

Beberapa pundit menyarankan Kane seharusnya memberikan kesempatan kepada rekannya yang lain untuk penalti kedua namun striker Tottenham mengatakan ia tidak ragu untuk mengambil penalti yang kedua.

“Saya adalah seseorang jika saya siap maka saya akan siap mengambil satu atau dua penalti,”ujarnya.

“Saya tidak bisa menyalahkan persiapan saya dan detailnya, saya merasa percaya diri seperti yang pertama saat mengambil yang kedua.

“Itu sepenuhnya karena eksekusinya jadi saya akan bertanggung jawab dan tentu saja ini menyakitkan sekarang dan ini akan berlangsung dalam jangka panjang, namun itu adalah bagian dari menjadi seorang kapten dan seorang pemimpin dalam tim ini.

“Anda harus bertanggung jawab dan saya akan mengambilnya hari ini.”

Artikel Tag: Kane, Inggris, Perancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-penalti-harry-kane-bertanggung-jawab-atas-tersingkirnya-inggris
708  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini