Gagal Ke Piala Dunia, Kapten Ghana Mengaku Kecewa

Penulis: Yuni Winata
Kamis 07 Jun 2018, 19:00 WIB
Gagal Ke Piala Dunia, Kapten Ghana Mengaku Kecewa

Thomas Partey - Graphic Online

Ragam Sepak Bola: Kapten timnas Ghana, Thomas Partey , mengakui bahwa akan berat baginya untuk menyaksikan Piala Dunia di TV, namun dia memastikan bahwa Ghana telah melupakan kekecewaan karena gagal mencapai Piala Dunia Russia 2018.

Partey yang juga adalah gelandang Atletico Madrid, belakangan ini telah menjadi pemain penting untuk Ghana, dia berhasil mencetak 5 gol dalam 4 laga terakhirnya, juga menjadi kapten saat laga kontra Jepang pekan lalu.

Kemungkinan besar Partey akan kembali memimpin Ghana untuk laga persahabatan kontra Islandia yang akan dilaksanakan pada kamis (7/6), dan mengatakan bahwa para pemain Ghana ingin membuktikan bahwa mereka tidak benar-benar gagal.

“Orang-orang berpikir bahwa Black Stars (julukan timnas Ghana) makin jatuh, tapi bagi para pemain, kami tahu bahwa ini semua tergantung pada kami untuk mencoba bekerja menyelesaikannya dan merubahnya,” kata Partey pada Kwese ESPN.

“Jika semua berjalan lancar untuk tim ini, itu akan untuk kebaikan kami sendiri, dan jika memburuk, itu akan memperngaruhi kami, jadi ini benar-benar terserah pada kami untuk bekerja keras dan merubahnya, dan itulah yang sedang kami lakukan saat ini.”

Partey sebenarnya berharap agar Ghana bisa berpartisipasi di Piala Dunia, namun karena hal itu tidak terjadi, dia akan fokus untuk membangun timnya.

“Kami semua berpikir bahwa kami seharusnya lolos kualifikasi, kami semua benar-benar ingin pergi ke Piala Dunia, tapi ini adalah bagian pertandingan. Sekarang kami harus fokus dan membangun tim untuk African Cup of Nations 2019 dan Piala Dunia selanjutnya.”

Selain berhasil menjadi kapten tim Ghana, Partey juga berhasil memperkokoh posisinya di Atletico, dia telah bermain dalam 50 kali laga di semua kompetisi pada musim 2017/18.

Artikel Tag: Piala Dunia, Thomas Partey, Ghana

597  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini