Gagal ke 16 Besar, AC Milan Kehilangan Cuan Lebih Dari 100 Juta Euro

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 01 Des 2023, 07:30 WIB
AC Milan

AC Milan

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: AC Milan berada di ambang eliminasi Liga Champions dan bisa membuat keuangan mereka terganggu. Rossoneri terancam kehilangan income hingga lebih 100 juta Euro.

Satu-satunya cara agar Rossoneri dapat tetap bertahan di turnamen ini adalah mereka mengalahkan Newcastle United di St. James Park di matchday ke-6, dan di waktu bersamaan Paris Saint-Germain dikalahkan Borussia Dortmund.

Jelas ini merupakan misi yang sulit, bahkan terkesan hampir mustahil karena Dortmund mungkin tidak akan bermain ngotot karena mereka sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar, dan hanya butuh hasil seri untuk jadi juara grup.

Jika AC Milan gagal lolos ke babak selanjutnya, ini jelas jadi penurunan besar mengingat sebelumnya anak asuh Stefano Pioli mampu mencapai babak semi-final Liga Champion, sebelum akhirnya menyerah atas rival lokal mereka, Inter Milan.

Laporan terbaru dari Tuttomercatoweb menganalisa dampak dari kegagalan Milan melaju ke babak 16 besar, dimana salah satunya adalah penurunan potensi pendapatan yang bisa mencapai lebih dari 100 juta Euro.

Pada akhir musim 2022-23, Milan meraup 130 juta Euro dari partisipasi mereka di Liga Champions, berdasarkan hasil, kemajuan, dan pangsa pasar mereka.

Sejauh ini di musim ini, mereka telah mengumpulkan 20.3 juta Euro, khususnya 15.64 juta Euro hanya karena berada di babak penyisihan grup dan 4.66 juta Euro lainnya untuk kemenangan atas PSG dan hasil imbang melawan Newcastle dan Dortmund.

Artikel Tag: AC Milan, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-ke-16-besar-ac-milan-kehilangan-cuan-lebih-dari-100-juta-euro
245  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini