Gagal Jadi Pelatih, Andriy Shevchenko Calon Terkuat Presiden UAF

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 16 Des 2023, 19:15 WIB
Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan dan Ukraina, Andriy Shevchenko, dikabarkan akan segera menjalani peran baru di negara asalnya sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Ukraina.

Menurut laporan terbaru, mantan penyerang ini merupakan satu-satunya kandidat yang diajukan untuk posisi sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Ukraina, dalam pemilihan Presiden UAF yang baru yang akan diadakan pada tanggal 25 Januari.

Sejak pensiun, Andriy Shevchenko mengawali karir manajerial dengan menjabat sebagai asisten manajer di bawah Mykhaylo Fomenko pada tahun 2016.

Karirnya naik dengan cepat setelah berhasil mengambil peran sebagai pelatih kepala tim nasional Ukraina dari Juli 2016 hingga Agustus 2021, dimana dia mengawasi 52 pertandingan dengan hasil yang cukup memuaskan.

Namun setelah itu, karirnya mengalami penurunan yang cukup signifikan setelah kembali ke Serie A bersama Genoa dari November 2021 hingga Januari 2022. Selama berada di Italia, di bawah asuhannya, Il grifone gagal tampil mengesankan.

Setelah itu, dia tidak terdengar lagi, sampai akhirnya pemain yang sering disapa Sheva tersebut merilis buku memoarnya yang menceritakan pengalaman masa kecilnya serta karir sepak bolanya, dimulai dari Dinamo Kyiv, AC Milan, hingga Chelsea.

Dia mencetak 48 gol dalam 111 caps senior untuk Timnas Ukraina. Belakangan ini, dia juga bekerja keras tanpa lelah untuk meningkatkan kesadaran dan terlibat dalam aksi penggalangan dana bagi negaranya saat menghadapi invasi dari Rusia.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-jadi-pelatih-andriy-shevchenko-calon-terkuat-presiden-uaf
218  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini