Gagal di Piala Dunia 2022, Fernando Santos Minta Portugal Move On

Penulis: Demos Why
Minggu 11 Des 2022, 15:31 WIB
Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos.

Fernando Santos. (Foto: Justin Setterfield)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku sangat kecewa setelah Selecao disingkirkan oleh timnas Maroko pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Namun Santos meminta timnya untuk segera move on.

Timnas Portugal meraih hasil yang sangat mengecewakan pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Pasalnya saat mereka menghadapi timnas Maroko, Sabtu (10/12) malam WIBm Portugal kalah dengan skor tipis 1-0.

Menanggapi kekalahan tersebut, Fernando Santos mengaku sangat kecewa. Meski demikian, Santos mengingatkan pasukannya untuk bisa move on dari kegagalan mereka kali ini.

"Generasi emas Portugal tak akan berhenti di titik ini. Di masa yang akan datang, kami memiliki kesempatan yang snagat besar untuk mencatatkan prestasi membanggakan," ujar Santos dilansir dari laman resmi Asosiasi Sepak Bola Portugal (FPF).

"Kendati pada hari ini kami kalah, kami telah menunjukkan upaya terbaik dan para pemain tidak menyerah hingga detik terakhir. Sebenarnya, kami sangat optimistis bisa melangkah hingga ke final Piala Dunia, tapi inilah kenyataan yang harus dihadapi."

Pada kesempatan yang sama, Santos juga mengungkap penyebab Portugal bisa kalah pada pertandingan tersebut. Santos menilai timnya terlambat panas pada babak pertama serta minim kreativitas untuk membongkar lini pertahanan lawan.

"Pada babak pertama kami menghadapi banyak kesulitan. Butuh waktu yang cukup lama bagi kami untuk bisa menemukan ritme serta memegang kendali permainan," ujarnya melanjutkan.

"Meski demikian, semua pemain telah berusaha untuk bisa membongkar pertahanan lawan meski pada akhirnya tetap tidak berhasil. Mereka [Maroko] tampil penuh percaya diri dan saya kehabisan kata-kata menggambarkan pertandingan ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Fernando Santos, Timnas Portugal, Piala Dunia 2022, Timnas Maroko

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-di-piala-dunia-2022-fernando-santos-minta-portugal-move-on
718  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini