Gagal di Piala Afrika, Kamerun Pecat Seedorf

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 17 Jul 2019, 15:07 WIB
Gagal di Piala Afrika, Kamerun Pecat Seedorf

Clarence Seedorf / via AP Photo

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Kamerun resmi memecat Clarence Seedorf sebagai pelatih timnas usai gagal mempertahankan gelar Piala Afrika tahun ini.

Asisten Seedorf yang juga eks penyerang legendaris Belanda, Patrick Kluivert, juga dicopot dari jabatannya usai Kamerun tersingkir di babak 16 besar dengan takluk 2-3 dari Nigeria.

Kamerun tampil buruk di ajang Piala Afrika 2019 setelah hanya mampu memenangkan satu laga dari empat laga yang dimainkan.

Akibat penampilan minor tersebut, Menteri Olahraga Kamerun, Narcisse Mouelle Kombi, secara tegas mendesak Federasi Sepakbola Kamerun [FECAFOOT] untuk memecat duo asal Belanda tersebut.

Keinginan Kombi tersebut langsung dipenuhi oleh FECAFOOT yang pada hari Selasa kemarin [16/7] mengumumkan telah memutus kontrak berdurasi empat tahun yang ditandatangani oleh Seedorf pada Agustus 2018 silam.

FECAFOOT memberi klarifikasi bahwa alasan pemecatan Seedorf dan Kluivert adalah menyusul 'terdepaknya Kamerun secara dini pada ajang Piala Afrika 2019 di Mesir'.

Seedorf, yang merupakan mantan pemain AC Milan, tercatat memimpin Kamerun di 12 laga.

Sayang dari 12 laga tersebut, Seedorf cuma mampu memenangkan empat laga saja yakni melawan Malawi, Comoros Islands, Zambia dan Guinea-Bissau.

Ini adalah kali pertama pria berusia 43 tahun tersebut menangani tim nasional karena sebelumnya ia hanya melatih di level klub yakni bersama Milan dan Deportivo La Coruna.

Pada ajang Piala Afrika tahun 2021 mendatang, Kamerun akan bertindak menjadi tuan rumah.

Artikel Tag: Kamerun, Piala Afrika, piala afrika 2019, Clarence Seedorf, Patrick Kluivert

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-di-piala-afrika-kamerun-pecat-seedorf
867  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini