Gagal di Musim Perdana, Marcel Sabitzer Bertekad Bangkit di Musim Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 03 Jun 2022, 04:00 WIB
Marcel Sabitzer

Marcel Sabitzer (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Marcel Sabitzer menjalani musim debut yang kurang memuaskan setelah didatangkan Bayern Munich dari RB Leipzig pada bursa transfer musim panas 2021 yang lalu. Kini, ia bertekad untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya di musim 2022/23 mendatang.

Awalnya Sabitzer didatangkan dengan harapan ia bisa menjadi pembeda di lini tengah Bayern Munich. Harapan itu semakin besar karena ia juga akan kembali bekerja sama dengan Julian Nagelsmann, yang tak lain adalah mantan arsiteknya di RB Leipzig.

Namun, harapan tak berjalan sesuai dengan kenyataan. Sabitzer justru lebih banyak duduk di bangku cadangan, membuat delapan penampilan sebagai starter di Bundesliga dan 17 penampilan lainnya dari bangku cadangan. Dia hanya berhasil mencetak satu gol di semua kompetisi 2021/22.

Ia pun bertekad untuk segera melupakan musim 2021/22 yang mengecewakan, dan optimis bisa tampil lebih baik di musim depan. Ia pun yakin bahwa mentalnya sudah lebih tangguh usai menjalani musim yang sulit bersama Bayern.

“Saya percaya pada kesempatan yang saya terima sejak hari pertama, dan mencoba melakukan yang terbaik. Saya percaya pada kekuatan saya, saya tidak melupakan apa pun. Saya telah menunjukkan pada level tertinggi dalam beberapa tahun terakhir bahwa saya adalah pemain top dan saya tidak berpikir saya melupakannya,” ucap Marcel Sabitzer, dalam wawancaranya dengan Kicker.

“Ini sulit, tetapi jika dipikir-pikir tidak ada salahnya, karena saya cukup kuat secara mental untuk menarik sesuatu yang positif,” lanjutnya.

Artikel Tag: marcel sabitzer, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-di-musim-perdana-marcel-sabitzer-bertekad-bangkit-di-musim-kedua
943  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini