Gagal Bawa Semen Padang FC Menang Di Laga Debut, Hendri Susilo Tetap Puas

Penulis: Dayat Huri
Kamis 04 Nov 2021, 16:30 WIB
Laga PSPS Riau kontra Semen Padang FC

Laga PSPS Riau kontra Semen Padang FC/foto dok PSPS Riau

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 2 Indonesia: Pelatih anyar Semen Padang FC, Hendri Susilo harus puas dengan raihan satu poin pada laga debutnya, setelah dipaksa bermain imbang 1-1 oleh PSPS Riau di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu (3/11) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, gawang Kabau Sirah yang dikawal Rendy Oscario berhasil dibobol oleh penyerang muda asal Sumbar, Muhammad Sanjaya lewat eksekusi penalti pada menit ke-6.

Semen Padang FC baru mampu membalas pada menit ke-38 lewat sundulan pemain bertahan Tri Rahmad Priadi. Tim kebanggaan Ranah Minang itu kemudian harus bermain dengan sepuluh orang setelah Vivi Asrizal mendapatkan kartu merah dari wasit pada penghujung babak pertama.

Hanya mampu merebut satu poin di laga debutnya sebagai Pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Bermain dengan 10 pemain selama 45 menit dinilainya bukan hal mudah untuk dapat memaksakan hasil imbang.

"Alhamdulillah, ini hasil yang tidak jelek bagi tim kita. Saya berterimakasih untuk kerja keras pemain di lapangan. Satu poin saya rasa cukup untuk memulai laga ini," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

Tambahan satu poin itu membuat peluang Semen Padang FC untuk dapat lolos ke babak 8 besar Liga 2 Indonesia 2021 semakin kecil. Pasalnya, dari enam pertandingan yang sudah dilakoni, Manda Cingi masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara grup A dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut 3 angka dari PSPS Riau yang menghuni posisi runner up dan 7 angka dari Sriwijaya FC yang menghuni posisi puncak.

Meski posisi timnya tidak begitu baik, Hendri Susilo enggan menyerah. Empat pertandingan sisa pada putaran kedua akan coba dimaksimalkan untuk mengumpulkan poin semaksimal mungkin.

"Saya pikir di sepak bola itu tidak ada yang tidak mungkin. Meski realistis, kita sepakat dengan seluruh pemain untuk tampil maksimal dan meraih hasil terbaik dalam laga selanjutnya," pungkas Hendri Susilo.

Artikel Tag: Semen Padang FC, hendri susilo, Liga 2, psps riau

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-bawa-semen-padang-fc-menang-di-laga-debut-hendri-susilo-tetap-puas
653  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini