Gagal Bawa LAFC Juara MLS 2023, Eks Bek Juventus Giorgio Chiellini Pensiun?

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Des 2023, 19:07 WIB
Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini berpotensi pensiun setelah gagal bawa LAFC juara MLS 2023 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Juventus dan timnas Italia, Giorgio Chiellini, mengindikasikan pensiun setelah gagal membantu timnya Los Angeles FC (LAFC) meraih gelar juara MLS 2023.

LAFC gagal mempertahankan gelar juara MLS-nya setelah dikandaskan dengan skor 1-2 oleh Columbus Crew dalam laga final yang dimainkan Minggu (10/12) pagi tadi WIB.

Giorgio Chiellini berbicara kepada pers seusai pertandingan, dan ditanyakan soal masa depannya, lantaran itu kontraknya bersama tim Los Angeles itu akan habis di akhir tahun ini.

Pemain berusia 39 tahun tersebut menyadari bahwa itu bisa menjadi laga terakhirnya sebagai pemain sepak bola. Namun, sang legenda Juventus mengaku ingin memikirkannya secara jernih setelah berlibur bersama keluarganya di Italia.

"Itu adalah petualangan yang indah; saya mengatakan kemarin bahwa sayangnya, salah satu tim harus kalah dalam laga ini," kata Chiellini, dikutip dari Football-Italia.

"Tentang saya, itu bisa menjadi laga terakhir saya. Saya sangat fokus mengenai itu. Kini, saya perlu menikmati waktu bersama keluarga, kembali ke Italia dan kemudian membuat keputusan akhir. Saya tidak ingin memutuskan sesuatu dan kemudian mengubah [pikiran]," tambahnya.

Chiellini tiba di LA setelah kontraknya habis bersama Juve pada musim panas 2022 lalu dan memenangkan gelar MLS pada musim pertamanya di sana.

Sang bek tengah melegenda bersama Si Nyonya Tua dengan melakoni total 561 laga dan mencetak 36 gol, selagi merengkuh sembilan gelar Scudetto, lima Coppa Italia, dan lima Piala Super Italia.

Artikel Tag: Giorgio Chiellini, LAFC, MLS, Juventus

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gagal-bawa-lafc-juara-mls-2023-eks-bek-juventus-giorgio-chiellini-pensiun
256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini