Gael Clichy Soroti Kurangnya Sosok Pemimpin di Chelsea

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 28 Feb 2024, 21:00 WIB
Gael Clichy mengomentari situasi di Chelsea

Gael Clichy mengomentari situasi di Chelsea. (Foto: James Gill - Danehouse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bek kiri Arsenal dan Manchester City, Gael Clichy, berpendapat bahwa kurangnya kepemimpinan Chelsea di lapangan membuat mereka kalah di final Carabao Cup melawan Liverpool.

Mauricio Pochettino gagal meraih trofi pertamanya di sepak bola Inggris pada akhir pekan lalu, setelah sundulan Virgil van Dijk di menit ke-118 memenangkan Carabao Cup untuk Liverpool. Chelsea hanya dapat merenungkan kegagalan mereka di Wembley, saat tim muda The Blues gagal untuk mengambil keuntungan dari tim The Reds yang kehilangan banyak pemain terbaiknya karena cedera.

Klub ini berada di peringkat 11 di Premier League, dengan Piala FA bukan hanya kesempatan terakhir mereka untuk meraih trofi musim ini, namun juga harapan terbaik mereka untuk lolos ke Eropa. Tim asuhan Pochettino tidak memiliki daya gedor yang tajam dan mentalitas juara musim ini, sesuatu yang Gael Clichy yakini disebabkan oleh kurangnya pengalaman dan kepemimpinan, mengacu pada dampak yang dimiliki beberapa mantan rekan setimnya di tim masing-masing.

Berbicara kepada Sky Sports, Clichy mengatakan: "Yang terpenting, Anda memiliki tipe pemimpin yang berbeda dalam sebuah tim. Ketika saya melihat tim Chelsea ini... di mana pemimpin performa Anda, Thierry Henry misalnya? Di mana pemimpin taktis Anda, seseorang seperti Gareth Barry? Di mana performa Anda dalam hal stamina, seperti James Milner? Di mana Vincent Kompany, karakter Anda?

"Saya tidak melihat adanya pemimpin dalam tim ini. Namun, bukan berarti para pemainnya tidak cukup bagus. Saya katakan bahwa sebagai pelatih, sebagai klub Anda harus bisa mengidentifikasi aspek-aspek tertentu di dalam ruang ganti dan ketika saya melihat pertandingan demi pertandingan tim ini, saya tidak melihat adanya pemimpin.

"Jadi, ketika Anda menghadapi pertandingan seperti ini, di mana Anda seharusnya menjadi yang terdepan dan meraih trofi, apakah Anda memiliki pengalaman dan para pemain untuk melakukannya? Saya tidak yakin mereka punya. Mereka memang memiliki pemain hebat atau pemain bagus, tetapi mereka tidak memiliki pemimpin yang membuat Anda memenangkan pertandingan."

Artikel Tag: Gael Clichy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gael-clichy-soroti-kurangnya-sosok-pemimpin-di-chelsea
323  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini