Gabriele Gravina: Juventus dan Duo Milan Terancam Ditendang dari Serie A

Penulis: Demos Why
Selasa 27 Apr 2021, 07:54 WIB
Presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Gabriele Gravina. (Foto: Nicolò Campo/LightRocket)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Presiden FIGC, Gabriele Gravina, memberikan ancaman serius bagi Juventus, Inter Milan dan AC Milan atas keterlibatan mereka di European Super League. Jika trio klub Italia itu tetap keras kepala ingin bergabung dengan 'kompetisi ilegal', maka ketiganya akan dikenai sanksi keras dengan dikeluarkan dari Serie A.

Belum lama ini, FIGC [Federasi Sepakbola Italia] dan Dewan Federal telah melakukan pertemuan untuk membahas terkait European Super League [ESL]. Dalam pertemuan tersebut turut dibahas terkait keterlibatan tim-tim asal Italia dalam kompetisi yang dianggap ilegal oleh UEFA, FIFA dan FIGC tersebut.

Hasil dari pertemuan tersebut merumuskan sebuah aturan baru yang akan mulai diberlakukan pada musim depan. Gabriele Gravina memastikan dalam aturan terbaru FIGC berhak menendang siapapun dari Serie A tim yang tetap bandel menjadi peserta kompetisi yang dianggal ilegal oleh UEFA dan FIFA, dalam hal ini adalah ESL.

"Mereka yang berencana untuk berpartisipasi dalam kompetisi di luar FIFA atau UEFA akan kehilangan afiliasi dan harus meninggalkan kejuaraan kami," ujar Gravina kepada SportItalia.

"Kami tidak memiliki berita tentang siapa yang pergi dan siapa yang tidak, ada aturan yang sekarang harus dimasukkan dalam reformasi nasional."

"Jika, pada akhir Juni, seseorang berpartisipasi dalam kompetisi yang bersifat pribadi, mereka harus meninggalkan liga kami (Liga Italia)," pungkasnya.

Adapun tiga klub Italia yakni Juventus, Inter Milan dan AC Milan beberapa waktu lalu telah memastikan menarik diri dari ESL.

Artikel Tag: Gabriele Gravina, Juventus, Inter Milan, AC Milan, European Super League, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/gabriele-gravina-juventus-dan-duo-milan-terancam-ditendang-dari-serie-a
960  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini